Technology

PC Pro Master, PC Baru untuk Kreator dan Profesional

Sumber: Colorful

Colorful Technology Company Limited mengumumkan peluncuran ProMaster pada Selasa (07/01/2020). Produk baru ini ditargetkan untuk kreator, seniman, dan profesional di bidang multimedia.

Lini baru ini diberi nama PC ProMaster H1  yang berfokus pada kecepatan prosesing pekerjaan para kreator. Untuk mendukung hal itu, komputer ini berbasis NVIDIA RTX Studio dan Geforce RTX SUPER yang menjamin kecepatan prosesing gambar dan ketajaman warna.

Di samping itu, komputer ini juga ditenagai dengan prosesor 8-core Intel Core i7 9700F Generasi ke-9. Pada produknya kali ini, Colorful menyiapkan HDD bawaan dengan kapasitas 2TB untuk mendukung kerja layouting, desainer grafis, hingga rumah produksi.

Lebih lanjut, PC ProMaster H1 hadir dalam tiga model, yaitu Advanced, Prime, dan Ultra. Ketiga model ini dibedakan melalui kapasitas RAM, yaitu 32GB untuk model Advanced dan Prime dan 64GB untuk model Ultra. Selain itu, PC ini juga diperkuat dengan memori tambahan bertipe SSD sebesar 1TB.

Tampilan Modern

Tampilan PC ProMaster H1 (Sumber: Colorful)

Meskipun ditargetkan untuk para profesional, Colorful mempertimbangkan tampilan PC ProMaster H1. Untuk tampil lebih luwes dan modernkomputer ini didesain dengan casing bergaya mesin gaming.

Colorful menggunakan bahan kain pada panel depan dan samping. Sementara, tombol dan port USB dan audio jack diletakkan di atas. Mempertimbangkan efektivitas, penyangga PC ProMaster H1 juga bisa berfungsi sebagai pegangan ketika memindahkan posisi.

Melengkapi desain ini, PC ProMaster H1 juga didesain ramping sehingga tetap terlihat lebih ringkas jika diletakkan di atas meja kerja.

PC ProMaster H1 dilepas di pasaran pada harga Rp 26,3 juta untuk model Advanced, Rp 33,9 untuk model Prime, dan Rp 38,1 juta untuk model Ultra.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top