Communication

Peak Season, Trafik Data Indosat Ooredoo Bakal Naik 15%

Indosat Ooredoo menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa mudik dan perayaan Lebaran. Sejalan dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting, dimana perusahaan telah meningkatkan kapasitas data sebesar 15% dari kapasitas data regular harian.

Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 15-20%. Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan trafik di titik-titik terpadat, Indosat Ooredoo juga telah menyiapkan 100 mobile BTS secara nasional.

”Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang handal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat mudik dan perayaan Lebaran,” terang Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic.

Menurutnya, kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat. Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen Indosat Ooredoo memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat diantisipasi dengan baik

Penggelaran infrastruktur 4G yang juga menjadi bagian dari persiapan jaringan Lebaran telah dilakukan secara nasional. Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80% populasi masyarakat Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top