Lifestyle & Entertainment

PEDRO: Small Steps, Big Impact

Photo Credits: PEDRO

Menerapkan pendekatan Marketing 3.0 dalam menjalankan bisnis, PEDRO menaruh kepedulian besar bagi keberlangsungan bisnis maupun lingkungan. Hal ini terlihat dari cara mereka menaruh kepedulian terhadap persoalan sampah. Tak hanya menghadirkan deretan koleksi yang ramah lingkungan, PEDRO menyediakan hadiah set sedotan stainless bagi pelanggan mereka.

Seruan PEDRO untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik ini bukan tanpa alasan. Menilik data Divers Clean Action, Indonesia memang menjadi salah satu negara pengguna sedotan terbesar di dunia. Setiap hari ada 93,2 juta batang sedotan yang digunakan di Indonesia. Jika disambungkan, panjang sedotan-sedotan ini mencapai 16.800 KM atau jika dianalogikan sama dengan jarak Jakarta ke Mexico. Dalam satu minggu, panjang sedotan-sedotan ini mencapai 117 ribu KM atau setara tiga kali keliling bumi.

“Persoalan sampah plastik ini perlu kita waspadai. Pasalnya, sedotan-sedotan plastik yang kita gunakan tidak hanya membahayakan satwa, melainkan manusia sekalipun. Sampah plastik dapat berubah menjadi plastik berukuran super kecil (mikroplastik) yang kemudian dimakan oleh ikan-ikan dilaut yang biasa dikonsumsi manusia,” jelas Head of Marketing Pedro Indonesia Sarah Angela kepada Marketeers.

Langkah nyata kemudian diambil PEDRO, dimulai dari hal kecil yakni menyediakan hadiah set sedotan stainless di seluruh toko PEDRO di Indonesia selama 29 Maret-14 April lalu. Kampanye ini merupakan langkah awal yang signifikan bagi PEDRO di Indonesia dalam upaya menumbuhkan dukungan dan menunjukkan sikap terhadap persoalan krusial di tengah masyarakat saat ini. Menyerukan penggunaan set sedotan stainless merupakan langkah kecil yang diharapkan PEDRO dapat mengarah ke dampak yang lebih besar.

Selain inisatif ini, PEDRO juga selalu mengeluarkan koleksi ramah lingkungan menyambut Earth Day di setiap tahun. Beberapa waktu lalu, PEDRO mengeluarkan koleksi LSS IS MRE berupa satu pasang sepatu perempuan dan pria yang terbuat dari campuran kertas yang ringan namun kuat.

Secara konsisten, PEDRO berupaya menciptakan iklim bisnis mode yang berkelanjutan bagi lingkungan.

“Ini merupakan langkah kecil yang kami lakukan untuk kemudian memberikan dampak yang lebih besar. Dalam waktu dekat, kami berharap seluruh rantai pasokan kami dapat menghilangkan jejak karbon. Dimulai dari hal kecil, sedikit demi sedikit untuk mengubah Small Steps turn into Big Impact,”  tutur Nicole Fernandez, PEDRO Brand Representative.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top