Finance

Peduli Pendidikan Anak, #PijarIlmu Asuransi Astra Revitalisasi PAUD di Medan

#PijarIlmu Asuransi Astra di PAUD Terpadu Perwari Trisula Medan

PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) memiliki komitmen dalam pengembangan dunia pendidikan melalui program #PijarIlmu. Salah satu yang menjadi perhatian tahun ini adalah di sekolah Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula, Medan. Sejak dibangun pada 17 Maret 1957, PAUD Terpadu Perwari Trisula belum pernah sekalipun direvitalisasi dalam skala besar. Sarana bermain anak yang mulai rusak, cat dinding yang kusam, hingga plafon yang nyaris jatuh membuat orang tua enggan menyekolahkan anaknya di situ.

Padahal dulunya, PAUD yang terletak di Jalan Abdullah Muis ini merupakan PAUD percontohan dan mampu menampung murid hingga lebih dari 90 orang. Sejalan waktu, pamor PAUD yang dikelola oleh Yayasan Perwari Trisula ini terus menurun dan hanya menyisakan murid belasan.

Melihat kondisi memilukan dari PAUD ini, Asuransi Astra membawa program #PijarIlmu mereka ke Medan. Di sana, Asuransi Astra merevitalisasi total sekolah tersebut. Melalui program ini, Asuransi Astra berharap murid dan guru bisa nyaman melakukan kegitan belajar mengajar, dan bermain. Selain itu, dengan revitalisasi total yang dilakukan Asuransi Astra, PAUD Terpadu Perwari Trisula dapat merekrut lebih banyak anak didik lagi.

Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra akan merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia. Di sini, Asuransi Astra akan fokus merevitalisasi PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata. Perusahaan percaya, pendidikan karakter yang merata dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

‚ÄúPAUD Terpadu Perwari Trisula merupakan PAUD pertama dari total 25 PAUD yang akan kami revitalisasi dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu tahun ini,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dalam siaran resminya.

Selain akan merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Asuransi Astra pun membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengesankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui media sosial Instagram. Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi uang Rp 50.000,00 untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani. Info selengkapnya bisa diperoleh di bit.ly/pijarilmu.

“Melalui #PijarIlmu kami ingin memberikan peace of mind dalam bentuk harapan baru bagi sekolah-sekolah seperti PAUD Terpadu Perwari Trisula ini,” tutup Rudy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top