Finance

Pegadaian Terus Berinovasi untuk Permudah Nasabah

SUMBER: MARKETEERS

Perkembangan teknologi yang menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan tidak dapat dihindari. Menyadari hal tersebut, PT Pegadaian (Persero) terus berusaha memberikan inovasi produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Tidak hanya untuk mempertahankan nasabah yang sudah ada, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak nasabah baru ke depannya.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan bahwa dari dalam perusahaan, mereka terus mendorong adanya inovasi sehingga produk-produk baru dapat hadir dan membantu masyarakat. Inovasi produk tersebut dilakukan untuk menjadikan Pegadaian sebagai perusahaan yang menarik bagi nasabah maupun mitra bisnisnya.

“Pegadaian terus melakukan inovasi produk dan layanan. Salah satu produk terbaru adalah Gadai on Demand. Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Gojek. Jadi, nantinya nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus pergi ke pegadaian,” ujar Kuswiyoto, Senin (23/9/2019) pada acara BUMN Marketeers Club di Kantor Pegadaian Pusat.

Inovasi produk ini merupakan upaya Pegadaian semakin dekat dengan masyarakat. Keuntungannya bagi masyarakat sendiri adalah kemudahan dalam mendapatkan pelayanan dan produk dari Pegadaian.

Selain produk ini, inovasi lainnya dari Pegadaian adalah Arrum Haji. Dalam program ini, nasabah tidak perlu menunggu tabungan cukup untuk mendaftar haji. Pegadaian bisa menalangi dana terlebih dahulu. Nantinya, nasabah tidak perlu menunggu antrean terlalu lama.

Ada beberapa produk terbaru unggulan lainnya yang dihadirkan Pegadaian. Inovasi terus diusahakan agar produk yang dihasilkan memang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Hal itu juga menjadi langkah untuk meningkatkan jumlah nasabah mereka.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X