Resource & Energy

Pelindo II Siapkan Karyawan Milenial untuk Bisnisnya

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G Massasya kumpulkan 750 karyawan milenial IPC Group menghadiri IPC Millennials Talks 2019. Elvyn mengajak milenial IPC Group untuk secara independen untuk aktif berinovasi dan berkarya untuk majukan dunia kepelabuhanan.

IPC Group meyakin bahwa milenial dalam jenjang waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di IPC selanjutnya. Kegiatan ini menjadi ajang  pembekalan yang dilakukan IPC untuk mempersiapkan keterlibatan milenial dalam meneruskan pembangunan di Indonesia.

Acara IPC Millennials Talks 2019 merupakan implementasi dari program Spirit of Millennials yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memacu kreativitas karyawan muda IPC agar memiliki semangat transformasi dalam menghadapi era perubahan. Milenial menjadi perhatian bagi IPC. Manajemen IPC berkomitmen menjadi jembatan antara generasi milenial dengan generasi sebelumnya agar terbangun kolaborasi mumpuni kedua generasi dengan perbedaan karakter, pola pikir dan cara bekerja agar mendorong kinerja perusahaan.

“Generasi milenial menempati porsi dominan di IPC. Visi IPC menjadi World Class Port Operator di tahun 2020 akan tercapai dengan keterlibatan mereka. IPC Millennials Talk 2019 adalah upaya membangun engagement perusahaan dengan SDM milenial dalam mendorong kinerja korporasi dan memberi kontribusi maksimal kepada Indonesia,” ujar Elvyn.

Pada kegiatan ini juga dilakukan peluncuran program IPC Muda. Hadirnya IPC Muda merupakan inisasi manajemen IPC untuk memberikan kesempatan para milenial memberdayakan diri melalui kegiatan internal maupun eksternal perusahaan baik yang behubungan dengan dunia kepelabuhanan maupun melalui berbagai aksi kepedulian sosial.

“Kita memasuki era dimana penyebaran informasi begitu masif dan tidak terkendali. Saya berharap generasi muda IPC bisa menjadi motor pengggerak perubahan positif baik bagi perusahaan maupun bagi Indonesia yang bisa mendorong semangat kreativitas, kebersamaan, kerja sama dan sportivitas yang ditularkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tutup Elvyn.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top