Finance

Pembiayaan Sektor Pertanian BNI Syariah Tumbuh 153%

BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan bahwa upaya swasembada dan ketahanan pangan merupakan upaya untuk menjaga lima dimensi dari tujuan syariah, yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Menurutnya untuk mewujudkan kedaulatan pangan, dibutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholders, baik lembaga pendidikan, lembaga keuangan, pemerintah, pelaku industri, petani, dan masyarakat.

“Selain itu, value chain di bidang pertanian juga perlu dioptimalkan, dari mulai produksi, distribusi, hingga promosi,” kata Abdullah.

BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan solusi yang hasanah dalam rangka mendukung ketahanan pangan, diantaranya melalui penyaluran pembiayaan modal kerja kepada pelaku usaha pertanian, supply chain financing, cash management, maupun layanan transaksi perbankan syariah lainnya.

Sebagai gambaran, sampai periode Juni 2019 pembiayaan ke sektor pertanian, perburuan dan sarana pertanian BNI Syariah mengalami pertumbuhan 153% dibandingkan akhir tahun 2018. BNI Syariah juga melakukan penyaluran banturan kepada beberapa lembaga yang masih berkaitan dengan pertanian, khususnya di daerah terpencil.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top