Government & Public Services

Pemprov DKI Jakarta Beri Penghargaan pada Kegiatan CSR

Sebagai bagian dari masyarakat, perusahaan pun memiliki peran dalam membantu mengurai permasalahan yang ada di lingkungan sekitarnya, baik itu terkait sosial, lingkungan hidup, pendidikan, kemiskinan, dan lainnya. Kontribusi perusahaan biasanya melalui implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Meski merupakan kegiatan CSR, layak kalau diberi apresiasi. Untuk, itu, Forum CSR DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan penghargaan pada perusahaan, yayasan, atau lembaga lainnya dengan menggelar Padmamitra+ Awards.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menjelaskan penyelenggaraan Padmamitra+ Awards di tahun 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain pihak pelaksana, tema, dan jumlah kategori yang dilombakan pun berbeda.

“Perbedaan Padmamitra+ Awards tahun 2019 yaitu kategori penghargaan yang sebelumnya hanya 7 kategori, saat ini bertambah menjadi 15 kategori untuk lebih memberikan apresiasi kepada setiap insan perusahaan, yayasan, dan lainnya,” ujar Mahir dalam siaran persnya.

Padmamitra+ Awards merupakan bagian dari Rangkaian Sustain Ability Fest 2019. Di antara   kategori yang dilombakan, 7 kategori yang sudah ada sebelumnya, yaitu Penanggulangan Masalah Kemiskinan, Penanggulangan masalah ketelantaran, penanggulangan masalah disabilitas, penanggulangan masalah keterpencilan, penanggulangan masalah ketunaan sosial atau penyimpangan perilaku, penanggulangan masalah korban bencana dan penanggulangan masalah korban tindak kekerasan eksploitasi dan diskriminasi.

Sedangkan delapan kategori tambahan yang dilombakan dalam Padmamitra+ Awards 2019 yakni Program Sosial yang memberikan Dampak yang Berkelanjutan (Sustainable Impact for The Program), Penyelamatan Keanekaragaman Hayati dan Penyelamatan Lingkungan, Penyelesaian Stunting, Keberlanjutan di dalam Rantai Nilai Organisasi, Inovasi Sosial (Social Innovation), Inovasi Digital (Digital Innovation), Kontribusi di dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Kemitraan untuk Keberlanjutan (Partnership for Sustainability).

“Masing-masing dari kelima belas kategori tersebut ditujukan untuk Perusahaan Swasta, BUMN, BUMD dan Anak Perusahaan serta bagi organisasi masyarakat, ayasan dan lembaga non-profit lainnya,” pungkasnya.

Sejauh ini, tercatat sudah lebih dari 60 perusahaan yang ambil bagian sebagai peserta dalam Padmamitra+ Awards 2019. Pengumuman dan malam penghargaan Padmamitra+ Awards akan dilakukan pada 2 November 2019 mendatang.

 








To Top