Industry

Penghargaan Go ASEAN untuk 15 Perusahaan

Sumber: Marketeers | Rizky

ASEAN Marketing Summit 2019 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Philip Kotler Center of ASEAN Marketing (PKCAM) hadir kembali tahun ini. Dalam gelaran kelimanya, ASEAN Marketing Summit mengangkat tema ASEAN NOW! Digital, Social & Mobile. Para pelaku industri, mulai dari pegiat startup digital, perusahaan konvensional yang sudah go digital, sampai pelaku marketing di kawasan regional hadir membahas potensi digital di pasar ASEAN.

Selain sesi panel bersama para pembicara, ASEAN Marketing Summit 2019 memberikan penghargaan kepada brand lokal yang sudah berhasil ekspansi ke kawasan regional ASEAN lewat Indonesia Go ASEAN Champion. Para jawara lokal ini dinilai tidak hanya jago kandang, tapi juga bisa melebarkan sayap bisnisnya di Asia Tenggara.

Serta sebaliknya, diberikan penghargaan kepada brand regional di luar Indonesia yang berkomitmen melakukan bisnis serta investasi di Indonesia lewat Invest In Indonesia Award. Mereka datang dari tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ketiga negara ini dinilai selain memiliki nilai investasi cukup besar di Indonesia, juga memiliki kedekatan diplomatik sangat baik.

Go ASEAN Champion diberikan kepada perusahaan dari 9 kategori, dari Financial Services, penghargaan diberikan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Transportation diberikan kepada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Spareparts & Services diberikan kepada PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (Tbk) dan PT Pertamina Lubricants. Sementara itu kategori Logistic diberikan kepada J&T Express.

Kategori lainnya adalah E-Commerce & Application yang diberikan kepada Gojek. Pharmaceutical diberikan kepada PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. FMCG dipersembahkan kepada Martha Tilaar Group dan Mayora Group. Kategoru Resources memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan, yaitu PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Pupuk Kalimantan Timur. Terakhir, kategori Construction diberikan kepada PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

MARKETEERS X








To Top