Communication

Penuhi Kebutuhan Internet Cepat, PSN Luncurkan Ubiqu

Sumber: PSN

PT Pasifik Satelit Nusantara yang bergerak di sektor telekomunikasi berbasis satelit swasta secara resmi meluncurkan solusi internet satelit Ubiqu pada awal November 2019. Peluncuran ini mengikuti diorbitkannya Satelit Nusantara Satu pada awal 2019 lalu. Lewat peluncuran Ubiqu, PSN berusaha menghadirkan solusi terhadap permasalahan susah sinyal dan perluasan jangkauan internet di daerah terpencil.

Memperkuat pesan peluncuran produk barunya, PSN mengusung slogan Internet dari Langit. “Internet Ubiqu akan dipancarkan langsung dari langit melalui teknologi satelit, sehingga seluruh masyarakat terutama di daerah pelosok sudah dapat menikmati internet satelit Ubiqu di manapun mereka berada di Indonesia,” jelas Agus Budi Tjahjono, Direktur Niaga PSN pada rilis resminya.

Sebagai informasi, Ubiqu telah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan pengorbitan Satelit Nusantara satu yang merupakan satelit berkapasitas tinggi dengan teknologi High Throughput Satellite (HTS)PSN menjanjikan internet kecepatan tinggi untuk masyarakt Indonesia.

“Meskipun cepat, kami pastikan harga berlangganan internet Ubiqu lebih hemat,” lanjut Agus. Peluncuran kembali Ubiqu ini sekaligus memperkenalkan beberapa layanan, seperti Ubiqu Xtra yang meliputi Xtra Kuota, Xtra Cepat, dan Xtra Hemat. Layanan ini menyediakan kuota internet yang lebih besar dan lebih cepat untuk masyarakat.

Ubiqu juga menggunakan teknologi satelit terbaru sehingga kendala-kendala sebelumnya seperti cuaca buruk tidak lagi menjadi suatu hambatan berarti bagi kelancaran layanan internet ke pelanggan Ubiqu. Disamping teknologi yang mumpuni, Ubiqu juga melengkapi pelayanan dengan hadirnya teknisi handal di seluruh Indonesia.

“Meskipun menjanjikan, kami masih memiliki kendala pada tahap distribusi dan pemasangan perangkat satelit. Misal untuk mengirimkan satu paket perangkat Ubiqu ke area pelosok, kami harus menghabiskan waktu seharian penuh karena transportasi yang masih terbatas,” lanjut Meidiyanto Andwiputro, General Manager Marketing PSN.

Meidiyanto melanjutkan diharapkan dengan adanya pembaruan pada layanan Ubiqu, permasalahan permintaan internet cepat dan hemat di masyarakat bisa teratasi. Tidak hanya itu, semua lapisan masyarakat Indonesia bisa merasakan kecanggihan teknologi internet.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top