Consumer Goods

Penuhi Zat Besi Anak, Nestle CERELAC Rilis Risenutri

Sumber: Nestle

Produk makanan pendampin Asi (MP-ASI) Nestle CERELAC meluncurkan Risenutri. Makanan bayi berupa bubur polos ini mengusung pesan homemade yang bisa dikolaborasikan dengan masakan ibu di rumah. CERELAC Risenutri juga mengunggulkan kandungan zat besi yang penitng untuk optimalisasi tumbuh kembang anak.

“Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi penting untuk memastikan pertumbuhan anak yang optimal. Zat besi berperan terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak. Namun sayangnya, hingga kini masih banyak anak Indonesia yang masih kekurangan zat besi,” jelas Ahli Gizi Medik, Saptawati Bardosono di Jakarta, Jumat (31/10/2019).

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia. Penyebab utama anemia adalah zat besi. Untuk menghindari ini, berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, bayi berusia 6-11 bulan membutuhkan setidaknya 11 mg zat besi per hari.

Nestle melihat ini sebagai salah satu solusi yang harus dipecahkan. Untuk itulah perusahan consumer goods yang memiliki fokus meningkatkan kesehatan masyarakat dengan produk makanan dan minuman pemenuh gizi ini menghadirkan CERELAC Risenutri. Bubur polos yang berbahan dasar beras ini dilengkapi dengan sepuluh vitamin, enam mineral, dan kandungan zat besi tinggi. Lewat penyajian bubur yang polos, CERELAC Risenutri mengajak ibu di Indonesia untuk berkreasi dengan makanan bernutrisi bagi anak mereka.

“Di usianya yang lebih dari 150 tahun delam mengembangkan produk bergizi, CERELAH berkomitmen untuk menghadirkan solusi kebutuhan ibu dan anak yang sesuai jaman. CERELAC Risenutri kami ciptakan berdasarkan pengalaman kami untuk memenuhi kebutuhan ibu yang ingin memberikan anak-anak mereka dua hal, yaitu gizi yang lengkap dan cinta kasih,” tutup Intan Nurmala Ekowati, Category Marketing Manager Baby Food PT Nestle Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top