Consumer Goods

Perawatan Bebas Luka Pascaoperasi Jadi Inovasi Baru 3M

Photo Credits: 3M

Perusahaan teknologi, 3M meluncurkan inovasi perawatan bebas luka pascaoperasi. Melalui 3M C-section system (Tegaderm +Pad Film Dressing dari 3M, Steri-Strip Adhesive Skin Closures dari 3M, dan Cavilon No Sting Barrier Film dari 3M), 3M menghadirkan teknologi yang diklaim mampu meminimalkan risiko luka, meningkatkan hasil klinis, dan mengurangi risiko infeksi pada daerah operasi.

“Di 3M, kami berinovasi untuk generasi baru dari solusi perawatan luka. Dari pelindung kulit revolusioner dan pembalut perawatan luka generasi terbaru hingga sistem kompresi cerdas dan plester medis terbaik di kelasnya. Kami memiliki solusi dan dukungan yang pasien butuhkan dalam memberikan perawatan sebaik mungkin,” ujar Vaibhav Gupta, Country Business Director Health Care PT 3M Indonesia dalam keterangan resmi kepada Marketeers.

Steri-Strip Adhesive Skin Closures dijelaskan Gupta merupakan plester perekat kulit yang dapat digunakan untuk menutup luka yang cukup dalam namun tidak cukup parah untuk membutuhkan jahitan. Steri-Strip diciptakan untuk menjaga luka sayatan bedah operasi cesar dengan meminimalisir luka dan menjaga agar tetap bersih dan terlindungi dari risiko infeksi.

Sementara, Cavilon No Sting Barrier Film dari 3M merupakan plester cair yang membentuk lapisan pelindung antara bahan perekat dengan kulit manusia. Cavilon diklaim 3M dapat melindungi kulit yang luka dari paparan luar yang dapat memperburuk penyembuhan. Selain itu, Cavilon juga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan kulit sebelum terjadi, melindungi kulit yang berisiko dan mendorong pemeliharaan kulit yang sehat dan utuh.

Setelah menggunakan Cavilon, 3M juga melengkapi perlindungan kulit tambahan dengan Tegaderm + Pad Film Dressing. Yakni, film yang dapat melindungi kulit dari paparan gesekan, bebas bahan perekat, dan bakteri.

“Tegaderm bersifat hipoalergenik dan non-sitotoksik, perekat kuat serta mudah dilepas, nyaman, dan tidak akan perih ketika ditempelkan pada kulit yang terluka,” imbuh Gupta.

Sejauh ini, Tegaderm + Pad Film Dressing dari 3M, Steri-Strip Adhesive Skin Closures dari 3M, dan Cavilon No Sting Barrier Film dapat ditemui di distributor resmi 3M Indonesia, yakni di Rumah Sakit, toko diler terdekat, serta toko daring di tigaem.com.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top