Perempuan Jadi Segmen Potensial Bagi FIFASTRA

profile photo reporter Marketeers Editor
MarketeersEditor
27 November 2015
marketeers article
Pada dasarnya, FIFASTRA tidak membedakan nasabah yang datang. Namun, melihat peran Youth, Women, Netizen (YWN) dalam pembelian motor kian besar, FIFASTRA pun mulai menggarap ketiga subkultur ini.  FIFASTRA menilai segmen perempuan sebagai salah satu segmen yang cukup menarik.
Direktur Marketing FIFASTRA Djap Tet Fa mengatakan, 20% konsumen FIFASTRA merupakan perempuan yang mana secara risiko tergolong baik. Melihat potensi tersebut, FIFASTRA akan terus memikat hati perempuan untuk memilih FIFASTRA.  FIFASTRA kerap menawarkan berbagai penawaran menarik.
“Salah satu contohnya, kami menawarkan potongan angsuran atau DP terjangkau dan ditambah dengan hadiah langsung pada Hari Kartini,” ujar Djap.
Djap mengatakan, jenis kendaraan motor yang menjadi favorit perempuan, anak muda, dan netizen adalah motor matik. Motor matik ini menguasai 70%-80% pembiayaan sepeda motor di FIFASTRA. Tipe motor matik ini paling digemari oleh kaum perempuan karena lebih ringan dibandingkan tipe lainnya. Dan, tentunya, matik lebih mudah dikemudikan oleh mereka. 
Sejalan dengan positioning FIFASTRA, yaitu aman, mudah,dan menguntungkan, FIFASTRA akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen diler sepeda motor Honda sebagai bisnis partner dan juga pengguna. Bagi mereka, aman untuk diler berarti secara business sustainability  FIFASTRA mampu survive seiring dengan tantangan bisnis yang dihadapi.  Keamanan yang dirasakan konsumen, yakni kolateral atau jaminan BPKB tersimpan baik di FIFASTRA.
Lalu, mudah bagi konsumen akhir berarti syarat kelengkapan atau pengajuan kredit pun relatif mudah terpenuhi seperti untuk segmen konsumen tertentu hanya KTP dan Kartu Keluarga (KK). “Menguntungkan bagi diler dan konsumen, artinya jika bekerjasama dengan FIFASTRA atau mengambil pembiayaan di kami, mereka mendapatkan nilai tambah atas harga yang dibayarkan sehingga berujung pada keuntungan kosumen,” tandasnya.
Editor: Sigit Kurniawan

Related