Government & Public Services

Peringati Harhubnas, Dishub Daerah Lakukan Berbagai Kegiatan Seru

Sumber: Kemenhub

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2019 mendatang tinggal menunggu hari. Sejak tahun 1971, peringatan yang sebelumnya dirayakan setiap hari jadi BUMN sektor perhubungan ini akhirnya disatukan menjadi satu tanggal nasional. Dalam menyambut peringatan tahunan ini, Dinas Perhubungan di berbagai daerah merayakannya dengan cara yang beragam.

Dishub Solo mengadakan Autofest. Acara ini dilakukan di halaman kantor Dishub Solo, Jalan Menteri Supono, Manahan, Kota Solo selama dua hari pada 7-8 September 2019 lalu. Ketua Panitia Harhubnas Solo, Henry Satya mengatakan acara ini menjadi wadah masyarakat dan Dishub untuk menghapresiasi transportasi di Kota Solo. berbagai kegiatan dilakukan, di antaranya Lomba Makalah tentang Perhubunga tingkat SMP hingga Pameran Otomotif yang terbuka bebas untuk masyarakat.

“Harhubnas merupakan agenda tahunan, Tahun lalu, kami menggelar acara serupa di halaman Balaikota Solo. Sekarang beralih ke kantor Dishub dengan tema Bakti Nyata Insan Perhubungan. Salah satu program unggulan tahun ini adalah edukasi tertib lalu lintas untuk anak-anak,” ujar Henry.

Kegiatan berbeda digelar oleh Dishub Sumatera Barat. Harhubnas di daerah ini diperingati dengan menggelar aksi donor darah di kantor Dishub Sumbar, Jalan Raden Saleh, Kota Padang pada Selasa (10/09/2019). Menurut Alfiandri, Ketua Umum Pelaksana Harhubnas Sumbar, aksi ini diikuti oleh jajaran pegawai Dishub sekaligus pejabatnya.

“Pada peringatan hari ini, kami menargetkan 100 kantong darah. Semoga, lewat peringatan ini Dishub juga ikut berperan di bidang lain selain sektor perhubungan bagi masyarakat,” kata Alfiandri.

Sementara itu, Dishub Provinsi Kalimantan Barat memperingati Harhubnas dengan agenda yang menyehatkan, yaitu dengan dengan menggelar fun bike, jalan sehat, dan senam zumba. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (05/09/2019 lalu dan terbuka untuk masyarakat umum.

Dalam penyelenggaraan ini, Dishub Kalbar juga memperingatkan peserta untuk tetap tertib menjaga kebersihan dan keamanan. “Meski sedang berolahraga, kita harus tetap menjaha kebersihan lingkungan. Tentu kalau lingkungan bersih dengan jalanan yang bersih, ketika sedang berjalanan atau di dalam kendaraan akan lebih nyaman,” pungkas Ketua Panitia Harhubnas Kalbar Bambang Mulyadi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top