Technology

Perkuat Bisnis, BNI dan Grab Berkolaborasi

SUMBER: GRAB

Meningkatkan akses finansial bagi para mitranya, Grab menjalin kerja sama dengan BNI. Kedua pihak menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pekan lalu. Dalam kesepakatan bersama tersebut, keduanya menjalin kerja sama bersifat menyeluruh mulai dari B2B hingga B2C.

Untuk B2B, sudah berjalan dengan penyediaan layanan BNI Cash Management System yang memberi kemudahan mitra pengemudi Grab untuk mencairkan dana dengan menggunakan rekening BNI. Sementara untuk kerjasama B2C, terdapat beberapa kolaborasi seperti pembayaran pelanggan korporat dalam layanan Grab for Business dengan menggunakan Kartu Kredit BNI, penyediaan layanan GrabWheels dan taksi GreenLine di Grha BNI dan Menara BNI Pejompongan. Ada pula inisiatif lainnya terkait produk tabungan dan fasilitas kredit dari BNI guna meningkatkan akses finansial bagi para mitra Grab di seluruh Indonesia.

“Kemitraan ini diharapkan dapat melengkapi berbagai inisiatif kaya manfaat yang telah diluncurkan oleh Grab bersama dengan BNI selama ini. Kedepannya, kami berharap untuk terus menghadirkan inisiatif-inisiatif baru yang mencakup aspek finansial agar dapat membantu keseharian mitra pengemudi Grab, nasabah, dan karyawan BNI,” ujar Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI.

Kolaborasi dengan BNI sendiri untuk Grab merupakan bentuk komitmen mereka untuk menghubungkan dan menyediakan akses yang tak terbatas pada produk serta layanan. Selain itu, juga mendorong terjadinya perkembangan personal dan ekonomi dalam pemanfaatan teknologi. Grab juga ingin menunjukkan keseriusan mereka dalam memberikan solusi berbasis inovasi teknologi yang terus relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kolaborasi ini tidak hanya terfokus pada upaya peningkatan akses finansial bagi mitra kami melalui produk tabungan dan fasilitas kredit BNI, tapi juga menghadirkan beragam terobosan solusi korporasi yang mendorong kemajuan bisnis para pengguna melalui layanan B2B seperti API Management BNI, Cash Management System, dan Kartu Kredit Corporate BNI,” tutur Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top