Technology

Perkuat Layanan, Grab Luncurkan Lima Fitur Baru

SUMBER: GRAB

Kebutuhan masyarakat yang kian kompleks membuat perusahaan berbasis teknologi terus berinovasi untuk menawarkan lebih banyak kemudahan. Seperti yang dilakukan oleh Grab. Setelah meluncurkan layanan Clean & Fix, Kesehatan, Video, Tiket, dan Hotel pada tahun 2019, Grab kini menambahkan lima fitur baru untuk mendukung keperluan masyarakat. Berikut beberapa fitur terbaru Grab yang belum banyak diketahui orang.

1. Pusat Bantuan

Fitur ini ada di laman “Profil” atau “Aktivitas” yang terdapat dalam laman utama aplikasi Grab. Dalam fitur ini, pengguna bisa memilih berbagai opsi kendala yang dihadapi. Nantinya, pengguna akan diminta mengisi formulir online, setelahnya pengguna akan mendapatkan konfirmasi melalui e-mail. Jika ada kendala, pengguna bisa langsung menhubungi layanan pelanggan di nomor +6221 50816600.

2. Kolom Promo

Untuk menemukan promo Grab yang sedang berlangsung, pengguna bisa mengecek laman “Inbox” pada laman utama aplikasi Grab. Selain cara tersebut, pengguna bisa juga membuka laman “Rewards” lalu mengeklik logo tiket di pojok kanan atas. Untuk menggunakan promo tersebut, klik pilihan “Promo” dan masukkan kode promo yang tersedia.

3. Kesayanganku

Pengguna sekarang bisa memasukkan mitra GrabFood favoritnya ke dalam daftar “Kesayanganku” caranya dengan menekan tanda hati yang ada. Di sini, bila Anda ingin melakukan pemesanan ulang, bisa memilih tanda hati di pojok kanan atas laman GrabFood.

4. Pesan Banyak

Saat melakukan pemesanan, terkadang pengguna membutuhkan multi order. Itulah yang kini diberikan oleh Grab. Pengguna kini tidak perlu menunggu pesanannya selesai secara menyeluruh. Karena, dengan GrabFood kini bisa melakukan pemesanan hingga empat pesanan berbeda dalam satu waktu. GrabKitchen pun hadir dengan fitur “All in One” sehingga bisa memesan beberapa menu sekaligus dalam satu pesanan.

Terakhir, dengan GrabExpress, pengguna bisa memesan hingga 10 kurir berbeda dalam satu waktu untuk wilayah Jabodetabek dan lima kurir untuk kota di luar Jabodetabek.

5. Pusat Keselamatan

Saat berkendara, pelanggan bisa merasa aman dengan beberapa fitur keselamatan dalam satu sentuhan. Ada tiga layanan yang bisa digunakan ketika dibutuhkan. Pertama, “Bagikan Informasi Perjalanan”, layanan ini memberikan pilihan bagi pelanggan untuk membagikan info perjalanan sehingga keluarga bisa melacak lokasi dan status perjalanan secara lengkap.

Kedua, “Laporkan Masalah Keselamatan”, dengan fitur ini pegguna bisa melaporkan segala masalah keselamatan dengan mudah. Grab pun bisa mengambil tindakan cepat untuk mencegah masalah keselamatan. \

Ketiga, “Dapatkan Pertolongan Darurat”, pelanggan bisa meminta bantuan dari tim respon cepat Grab 24/7 dan peringatan SMS mengenai perjalanan penumpang bisa secara otomatis terkirim ke nomor darurat yang sebelumnya  telah didaftarkan pengguna.

Kehadiran fitur baru ini diharapkan mampu menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat di 234 kota tempat Grab beroperasi. Ke depannya, mereka juga ingin terus berinovasi sehingga bisa memberikan dampak positif lewat teknologi.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top