Automotive

Perkuat Positioning, DFSK Glory E3 Ramaikan IEMS 2019

Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartarto dan Ketua Gaikindo Jongki Sugiarto di dalam mobil Glory E3,

Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Tirai Bambu DFSK, menunjukkan eksistensinya dalam pameran otomotif khusus kendaraan listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Dalam pameran yang berlangsung di Balai Kartini ini, DFSK memamerkan SUV elektrik andalannya Glory E3.

Namun Glory E3 tidak sendirian, mobil yang didatangkan langsung dari China ini ditemani oleh saudaranya Glory 560. Kehadiran DFSK dalam IEMS 2019 diklaim sebagai bentuk dukungan serta komitmen terhadap kendaraan listrik di Tanah Air.

“DFSK merasa harus turut andil memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, karena ini adalah bagian dari dukungan kami terhadap industri kendaraan listrik di Indonesia,” tutur CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus dalam siaran resminya.

Melalui IEMS 2019 Alex yakin pemerintah memiliki niat serius dalam mengembangkan industri dan pasar kendaraan listrik Indonesia. “DFSK memiliki komitmen dan keyakinan untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk ke arah yang lebih baik. Kami akan selalu memegang teguh komitmen yang sudah ada,” jelas Alex.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menantang DFSK untuk memaksimalkan fasilitas produksinya di Indonesia untuk mobil listrik. “Saya berharap DFSK bisa memulai mengembangkan mobil listrik, khususnya dengan memanfaatkan fasilitas produksi yang ada di Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto.

Menanggapi tantangan tersebut, Alex menyatakan diri siap ketika regulasi dari pemerintah sudah siap. Mereka pun akan tetap bermain di segmen SUV dan memperkuat positioning mereka sebagai SUV Expert.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top