Finance

Perluas Akses, Sun Life Buka Tiga Kantor di Semarang

Sejalan dengan strategi pengembangan bisnis korporasi, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meresmikan tiga kantor pemasaran baru di Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/1/2015). Pembukaan kantor ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Sun Life kepada para nasabahnya sekaligus mensosialisasikan literasi keuangan kepada khalayak luas. Ketiga kantor ini berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Jalan Pringgading, dan Jalan S. Parman.

“Dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di kota-kota di Indonesia seperti Semarang, ada kebutuhan yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana keluarga dapat melindungi keuangan mereka dari berbagai risiko dan juga mulai berinvestasi sehingga pendapatan tambahan yang mereka terima tidak dihabiskan untuk dikonsumsi saja,” ujar Eddy Belmans, Presiden Direktur Sun Life.

Ia berharap tiga kantor pemasaran Sun Life yang baru akan memudahkan para agen di daerah untuk mengakses para nasabah potensial yang membutuhkan solusi asuransi dan investasi yang inovatif. Berdasarkan data BPS tahun 2013, populasi di Semarang mencapai lebih dari 1,6 juta jiwa dan menjadi kota terbesar kelima di Indonesia. Saat ini, Belmans mengatakan ada dua jenis produk yang paling laku di Jawa Tengah, yaitu Brilliance Hasanah Sejahtera dan Asuransi Brilliance Sejahtera.

Selain meningkatkan layanan Sun Life, kantor-kantor ini juga akan difungsikan untuk memfasilitasi pelatihan dan ujian AAJI bagi para agen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Penambahan kantor ini akan memperkuat posisi Sun Life yang telah memiliki jaringan 96 kantor pemasaran konvensional dan 33 kantor pemasaran syariah di 53 kota di seluruh Indonesia.

Kevin D. Strain, Presiden Sun Life Financial Asia, yang juga hadir saat peresmian tiga kantor pemasaran baru di Semarang mengatakan Indonesia adalah pasar utama bagi Sun Life. Karena itu, perusahaan akan terus berekspansi untuk melebarkan sayapnya.

“Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia merupakan pasar utama bagi Sun Life. Pada tahun 2014, kami mengumumkan strategi baru untuk mengembangkan jumlah agen kami dan meningkatkan produktivitas serta memperluas jangkauan distribusi di Indonesia. Sejauh ini, kami telah membuat kemajuan yang baik dalam hal jumlah agen. Kami menutup tahun 2014 dengan mempunyai lebih dari 8.300 agen,” pungkas Kevin.








To Top