Automotive

Perluas Bisnis, RSV Helmet Buka Peluang Kemitraan

RSV Helmet

Produsen helm produksi dalam negeri, RSV Helmet siap menghadapi tahun 2019 dengan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan melakukan perluasan jaringan khusus untuk meniagakan merek RSV Helmet.

Inisiasi untuk membuka partnership ini mereka lakukan karena banyaknya permintaan dari berbagai pihak untuk membuka Flagship Store RSV resmi di beberapa kota.RSV Helmet pun membuka peluang ini secara luas kepada semua yang berminat untuk menjadi bagian besar dari RSV Helmet.

Di sisi lain, RSV Helmet juga terpanggil untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan helm pada saat berkendara sepeda motor. RSV Helmet pun melakukan pendekatan melalui gaya hidup dan menawarkan produk helm yang lebih bergaya. Mereka ingin produk helmnya menjadi bagian dari fesyen itu sendiri, seperti halnya celana, baju, dan topi. Dengan begitu, mereka meyakini bahwa masyarakat akan dengan sendirinya selalu memakai helm pada saat berkendara.

“Perihal kualitas, kami sebagai produsen helm mempunyai standarisasi SNI yang berlaku di Indonesia, bahkan sudah bersertifikasi ECE dan DOT skala internasional. Tujuan kami membuka kemitraan tidak lain untuk mendekatkan lagi brand RSV Helmet kepada konsumen dan calon konsumennya,” ujar Executive Director RSV Helmet Richard Ryan dalam siaran resminya.

Upaya perluasan pasar ini, lanjut Richard, guna memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melihat secara langsung seluruh produk RSV Helmet, sekaligus dapat dengan cepat menjangkau calon konsumen mereka.

Nantinya, dalam partnership tersebut bakal diberlakukan perlakuan yang sama seperti yang ada di Jakarta, baik dalam desain eksterior dan interior, hingga tata ruang untuk penempatan seluruh display RSV Helmet yang dipasarkan.

“Mereka akan diperlakukan sama seperti di Jakarta. Begitu pun dengan standarisasi yang sudah kami terapkan di flagship store di Bandung dan Jakarta, juga akan berlaku di sana. Terkait program diskon dan lain-lainnya, akan mengikuti dari Jakarta,” tutup Richard.

Produk-produk yang akan dijual di Flagship Store RSV selain helm RSV, akan ada juga produk riding apparel seperti jaket, sarung tangan, t-shirt dan lainnya. Untuk tahun 2019, flagship store RSV Helmet akan segera hadir di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur. Titik-titik berikutnya dijadwalkan ada di Bogor, Cipinang, Pondok Ungu – Bekasi Barat, Serang – Banten, dan Surabaya.

Sebelumnya, sejak 2013 RSV Helmet hanya menekuni kanal distribusi secara online. Semenjak dibukanya flagship store di Bandung dan di Jakarta, menjadi bukti perlu adanya kombinasi strategi dalam memasarkan sebuah produk. Pria kelahiran Bandung ini mengakui merek RSV Helmet sudah cukup kuat di ranah online. Sejak awal mulai memasarkan, digital marketing pun menjadi core business dari helm tersebut.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top