Finance

PermataBank dan Kredivo Salurkan Lini Kredit Rp 1 Triliun

SUMER: KREDIVO

Kredivo bekerja sama dengan Permata Bank untuk menyalurkan kredit sebesar Rp 1 triliun kepada nasabah Kredivo di Indonesia. Penyaluran lini kredit ini merupakan salah satu kolaborasi channeling terbesar yang pernah dilakukan oleh bank nasional melalui entitas fintech.

Melalui kolaborasi ini, PermataBank dapat mendiverifikasi loan book ke pelanggan yang lebih luas. Sementara kredivo dapat terus menumbuhkan nilai transaksi dan loan book untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan.

“Kolaborasi dengan PermataBank membuat kami yakin bahwa lini kredit yang kamu dapatkan akan mempercepat pertumbuhan dan memungkinkan Kredivo melayani jutaan nasabah baru ke depannya,” ujar Umang Rustagi, Komisaris Kredivo dalam rilisnya.

Djumariah Tenteram, Direktur Ritel Perbankan PermataBank pun juga memberikan komentarnya. Ia melihat bahwa fintech sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena itu, PermataBank melihat prospek yang positif dengan menjalin kolaborasi bersama Kredivo, sebagai perusahaan fintech yang dipercaya memiliki kredibilitas dan struktur manajemen risiko yang kuat di industri ini.

Kedua perusahaan pun berkomitmen untuk melanjutkan misi keuangan inklusif yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian negara, serta terjadinya literasi keuangan di masyarakat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top