Finance

PermataBank Luncurkan KPR Syariah

Sumber: Permata Bank

Kebutuhan akan kepemilikan tempat tinggal terus menanjak seiring meningkatnya angka kelahiran, terutama di Indonesia. Berdasarkan Survei Indeks Properti Bank Indoensia, total portofolio KPR (mortgage) per September 2019 mencapai Rp 499 triliun, meningkat Rp 32 triliun dari periode yang sama pada tahun 2018.

Selain meningkatnya minat untuk mencicil rumah melalui KPR, masyarakat Indonesia juga sedang digandrungi dengan tren perbankan syariah. Inilah yang mendorong berbagai lembaga keuangan untuk menghadirkan produk keuangan berbasis syariah, termasuk KPR. Data statistik Perbankan Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per September 2019 mencatat bahwa KPR Syariah mengalami peningkatan yang signifikan pada 2019. Unit Pemilikan Rumah Tinggal meningkat 14%, Flat atau Apartemen naik 23%, dan Ruko dan Rukan mencapai 7%.

“Melihat peluang pasar yang begitu besar, PermataBank Syariah meluncurkan PermataKPR iB Bijak, The First Shariah Mortgage With Easy Installment Feature in Indonesia. Dalam produk ini, nasabah bisa mengatur sendiri angsurannya,” kata Herwin Busaman, Shariah Banking Director PermataBank di Jakarta.

PermataKPR iB Bijak menjadi langkah baru bagi PermataBank untuk tap in lebih lanjut di pasar layanan keuangan milenial. Hal ini didorong dengan kenyataan bahwa ada sebagian milenial yang ingin memiliki propertinya sendiri. Ditambah dengan market share syariah yang mencapai 6% pada tahun ini, PermataBank memperkuatnya dengan produk KPR Syariah pertama di Indonesia .

Dewi Damajanti Widjaja, Head Mortgage PermataBank menambahkan, PermataKPR iB Bijak memiliki fitur khusus. Di antaranya margin hingga 0% dan bisa menghemat cicilan hingga 25,94%.

“Di produk ini, nasabah bisa mengatur cicilannya sendiri dengan menyesuaikan tabungan dan cicilan KPR. Semakin besar tabungannya di PermataBank Syariah, semakin ringan biaya cicilan yang ditanggung setiap bulannya,” jelas Dewi.

Produk ini menggunakan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ). Dengan sistem sinergi antara tanggungan dan tabungan, PermataBank Syariah mengangkat kampanye #PilihanHati sebagai aktivasi produk barunya.

“Untuk mewujudkan keinginan nasabah dan mempermudah proses pengajuan, PermataKPR iB Bijak ini bisa diakses melalui aplikasi PermataMobile X. Tentu sekaligus menjadi cara kami untuk menjaring lebih banyak pasar milenial dan mendorong mereka untuk memiliki properti sendiri,” tutup Dewi.

MARKETEERS X








To Top