Technology

Permudah Bayar Zakat, Gojek Luncurkan Go-Give

Sumber: Marketeers

Terus berinovasi menjadi sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari Gojek dan startup lain yang bergerak di bidang serupa. Untuk memberi layanan yang terus mempermudah kehidupan masyarakat, di bulan Ramadan ini, Gojek meluncurkan Go-Give sebagai layanan terbaru untuk pelanggan yang ingin melakukan donasi. Bersamaan dengan peluncuran Go-Give, Gojek juga memperkenalkan kampanye terbaru mereka #CariKebaikan.

Tidak hanya donasi, layanan lain yang ada di dalam Go-Give adalah Zakat, Infaq, dan Sedekah -atau biasa disingkat ZIS. Kitabisa.com juga ikut berkolaborasi dengan Gojek di dalam Go-Give. Untuk berdonasi dengan mudah, aman, transparan, dan efisien pengguna dapat melakukan pembayaran melalui Go-Pay di aplikasi.

Go-Give dapat diakses sebagai layanan utama Gojek mulai pertengahan Mei ini. Sebelumnya, Go-Give tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018. Dalam enam bulan terakhir, Go-Give telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana sejumlah Rp 2,3 miliar dari 75 ribu donatur.

“Inovasi ini sejalan dengan misi Gojek untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas. Kami percaya posisi kami sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia akan memperluas jangkauan Go-Give. Sehingga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia lebih banyak lagi,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan yang sama Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan layanan Go-Give di aplikasi Gojek melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang telah terlebih dahulu hadir dalam ekosistem Gojek. Melalui layanan ini, pengguna bisa memilih berdonasi, bersedekah, dan berzakat. Untuk penghitungan zakat yang harus dibayarkan, pelanggan tidak perlu khawatir karena dalam layanan tersebut telah tersedia kalkulator zakat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top