Lifestyle

Persada Scholarship Sentuh 1800 Siswa dan Guru Indonesia

Photo Credits: Ruangguru

Persada Capital Investama berkolaborasi dengan Ruangguru untuk memberikan Persada Scholarship kepada 1.800 guru di 15 kota/kabupaten dan 1.800 siswa di 12 kota/kabupaten. Beasiswa yang diberikan merupakan akses belajar di Ruangguru selama 1 tahun untuk siswa-siswi berprestasi kurang mampu dan guru berprestasi.

Setelah berjalan lebih dari setahun, program ini mendapat dukungan dari Adaro Foundation pada Maret 2019 sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Pendidikan memiliki peran vital dalam memutus rantai kemiskinan. Itulah sebabnya kamu mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai upaya yang dapat menjangkau sleluruh lapisan masyarakat,” ucap Presiden Direktur Persada Capital Investama  dan Komisaris PT AdaroEnergu Tbk, Arini Subianto.

Lebih lanjut, program beasiswa ini terbagi menjadi dia program, yakni program beasiswa persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kepada 1.800 siswa di kota/kabupaten Lhokseumawe, Deli Serdang, Pematangsiantar, Pangkalpinang, Jambi, Banjarbaru, Brebes, Kendal, Semarang, Banyuas, Tabanan, dan Bireuen.

Sedangkan beasiswa untuk guru berupa Indonesia Teaching Fellowship (ITF). Melalui ITF ini guru-guru akan mendapatkan akses ruangbelajar for teacher di aplikasi Ruangguru selama 1 tahun. Di sana guru akan dilatih mengenai perencanaan kurikulum, strategi pembelajaran, pemanfaatan teknologi dalam pendidikan, manajemen pendidikan berbasis sekolah, keterampilan sosial guru, dan pendidikan inklusif.

Ego, salah satu penerima program beasiswa dari SMA N 1 Pangkalpinang yang menjadi pembicara di World Speech Day 2019 mengungkapkan rasa syukurnya, “saya bersyukur sejaku bisa terpilih menjadi bagian dari Persada Scholarship. Ruangguru benar-benar membantu dalam mempersiapkan saya menghadapi ujian sekolah.”








To Top