Automotive

Perubahan Minim Pada New Sienta Jaga Optimisme Toyota

New Toyota Sienta

Tanpa adanya perayaan, PT Toyota Astra Motor meluncurkan versi facelift dari Sienta. Sienta menjadi produk ketujuh yang Toyota luncurkan sepanjang tahun ini. Toyota Sienta mengalami perubahan pada tampilan eksterior yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan stylish. Selain itu, sentuhan baru pada interior membuat kabin terasa lebih nyaman.

Tetap dalam tema desain Active, Modern and Fun, New Sienta kini tampil lebih dengan garis desain yang lebih tegas yang muncul dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp.

Tampilan grille juga mengalami peningkatan dengan desain baru yang lebih sporty. Sementara, untuk memperkuat implementasi konsep Sophisticated and Grandness yang menjadi konsep desain interior Sienta, pembaruan dilakukan pada sandaran tangan baik dibangku depan maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman. Pembaruan ini khusus untuk varian V dan Q.

Untuk memberi penyegaran pada interior, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G. Sementara, untuk fitur keamanan tidak ada perubahan. New Sienta tetap mempertahan spesifikasi bintang lima Asean NCAP untuk varian dengan Vehicle Stability Control (VSC).

Semua varian Sienta dilengkapi 3 airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assite, Potensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta, maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat,” ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran resminya.

Selain itu, nilai dari model ini juga pertahankan, termasuk soal harga. Harga dari New Sienta dipastikan tidak akan beda dengan seri sebelumnya. New Sienta ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 249.050.000 hingga Rp 302.850.000. Meski terbilang minor pembaruan, TAM optimistis mampu menjual New Sienta sebanyak 200-300 unit setiap bulannya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top