Media

Pinterest: Platform Kami Lebih Dari Sekadar Foto selfie

Pinterest kini dikunjungi lebih dari 300 juta pengguna setiap bulannya. Platform ini menemukan beberapa temuan unik terkait dengan karakter para penggunanya.

Sekitar sembilan dari sepuluh pengguna mengatakan bahwa Pinterest dapat menginspirasi mereka. Mampu memberikan ide-ide untuk hidup mereka dan membantu mencapai tujuan mereka. Sementara itu sebanyak 89% pengguna mengatakan bahwa Pinterest dapat membuat mereka tergerak dan antusias.

Di sisi yang lain, sebanyak 83% pengguna mengatakan bahwa Pinterest dapat membantu mereka membangun kepercayaan diri. Bila dibandingkan dengan platform lain, hanya 49% pengguna yang mengatakan hal serupa.

Bagi CMO Pinterest Andréa Mallard, platform-nya merupakan tempat di mana para pengguna dapat menjadi diri mereka sendiri, bukan hanya sekedar selfie. “Hal yang membuat Pinterest sangat bangga adalah bagaimana pengguna mengatakan bahwa platform Pinterest dapat membuat mereka merasa senang, positif, dan tergerak. Ini karena tujuan mereka bukanlah sekedar menarik lebih banyak orang, tapi membuat lebih banyak orang bahagia,” ujar Andrea.

Pinterest adalah sebuah mesin penjelajah visual yang membantu orang menemukan ide-ide baru, seperti resep masakan makan malam, cara menghias rumah, produk yang perlu dibeli, atau bahkan tujuan wisata untuk liburan berikutnya. Dengan lebih dari 200 miliar Pin yang tersimpan, Pinterest melayani miliaran rekomendasi pribadi setiap harinya.

APAC adalah salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat bagi Pinterest, dengan jutaan orang yang saat ini menggunakan platform tersebut setiap bulannya, jumlah yang telah meningkat hingga lebih dari 50% selama setahun terakhir (Juni 2018 hingga Juni 2019). Di Indonesia sendiri, hampir dua juta ide tersimpan setiap harinya.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top