Technology

Pixel 4 Akan Hadir dengan Aplikasi Transkrip Dokumen Suara

Google sudah memberikan banyak bocoran mengenai ponsel pintar yang akan segera mereka rilis. Salah satu yang terbaru adalah aplikasi recorder. Namun, bukan hanya bekerja sebagai perekam suara yang klasik, Google memberikan pembaruan dengan fitur yang menarik yaitu transkrip suara otomatis.

XDA Developers yang telah melakukan ujicoba terhadap fitur ini melihat, kinerja dari recorder ini cukup baik. Hasilnya bisa terbaca meski terdapat sejumlah kata-kata yang teracak. Google Recorder dapat menjadi alternatif menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan transkrip secara gratis.

Recorder ini kian mengagumkan dengan fitur pencarian kata, Jadi, di sepanjang rekaman, Anda bisa mencari kata kunci untuk menghemat waktu pencarian saat Anda tidak sengaja melewatkan satu bagian.

Dilansir The Verge, aplikasi ini juga bisa mencari jenis audio. Seperti suara tepuk tangan, suara binatang, atau siulan. Namun, yang mengecewakan untuk saat ini, fitur ini hanya bisa melakukan transkrip Bahasa Inggris. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahasa lainnya akan ditambahkan segera.

Dalam beberapa waktu terakhir, Google banyak berinvestasi dalam fitur transkrip. Tahun ini, mereka telah memperkenalkan Live Transcribe, aplikasi yang melakukan transkrip secara langsung, real time. Dan Live Caption untuk memberikan teks pada audio yang Anda dengarkan melalui aplikasi ponsel. Google diperkirakan akan memberi penjelasan lebih jauh mengenai Recorder ini di acara mereka, 15 Oktober mendatang di Amerika Serikat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top