Lifestyle & Entertainment

Pokemon Sleep Ubah Tidur Jadi Hiburan

Sumber: Pokemon Company

Pokemon Company mengungkapkan serangkaian pengalaman baru yang sedang mereka persiapkan untuk para penggemar game Pokemon di seluruh dunia. Pada acara bertajuk “A Preview of the Future of Pokemon“, perusahaan asal Jepang tersebut menjelaskan bahwa akan ada layanan cloud baru serta rencana untuk mengubah tidur menjadi hiburan. Peluncuran permainan terbaru yang disebut “Pokemon Sleep” ini akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Dalam game terbaru Pokemon ini, tidur dari pemain akan memengaruhi jalannya permainan. Tujuannya adalah memberikan pemain alasan untuk bangun di pagi hari. Bekerja sama dengan Nintendo, perangkat pelacakan tidur yang disebut Pokemon Go Plus akan terhubung ke gawai pemain.

Sehingga, dengan sendirinya akan menerima pembaruan permainan yang didesain untuk tidur dan beristirahat. Namun, hingga saat ini belum ada rincian lebih mengenai perangkat yang digunakan atau game itu sendiri.

Mengutip The Verge, untuk layanan cloud yang ada sendiri disebut Pokemon Home. Layanan ini memungkinkan pengguna mengumpulkan semua monster yang ditangkap dari banyak game dalam satu tempat. Sistem ini akan diluncurkan pada awal tahun 2020 untuk iOS, Android, dan Switch.

Tentunya, akan terhubung dengan banyak permiainan seperti Pokemon Go dan Pokemon Let’s Go. Nantinya, para pemain tidak hanya bisa mengumpulkan Pokemon yang didapatkannya. Tapi, juga dapat melakukan pertukaran.

Lebih lanjut mengenai hal ini, perusahaan memilih tidak banyak membicarakannya. “Rincian permainan ini masih menjadi misteri,” jelas pihak Pokemon Company.








To Top