Consumer Goods

POND’S Skin Perfecting Cream Ajak Perempuan Indonesia Hargai Warna Kulitnya

Sumber: Unilever

Perempuan Indonesia umumnya memiliki warna kulit kuning hingga kecoklatan. Namun pada kenyataannya, spectrum warna kulit perempuan Indonesia terbentang dari hitam, sawo matang, putih gading, coklat madu, hingga kuning langsat. Terinspirasi dari perbedaan ini, POND’S meningkatkan formula rangkaian perawatan dan pemembab kulit lewat peluncuran produk POND’S Skin Perfecting Cream pada Jumat (08/11/2019).

“Di dunia kecantikan, trend an kebutuhan konsumen terus berubah dan berkembang. POND’S telah melewati perjalanan panjang sejak hadir pertama kali di Indonesia pada 1990. Melihat kebutuhan perawatan kecantikan kulit yang semakin disesuaikan dengan personalisasi dan kondisi kulit perempuan, kami menghadirkan inovari SMART-TONE lewat produk POND’S Skin Perfecting Cream,” jelas Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia.

POND’S menghadirkan Brand Ambassadornya Maudy Ayunda yang sangat bangga dengan keragaman kulit Indonesia. Menurutnya, pebedaan ini menjadi ciri kecantikan perempuan Indonesia yang beragam layaknya suku bangsa yang ada di sini. Tidak hanya itu, warna kulit yang berbeda-beda juga menjadi keunikan perempuan Indonesia sehingga tidak bisa diukur personalisasinya hanya dengan sebatas warna kulit.

Sejalan dengan Maudy, aktris Asmara Abigail juga berbagi tentang kulit sawo matangnya. Menurutnya, dengan kulit yang memiliki warna lebih gelap justru memberikan keeksotisan dirinya dan menambah nilai kepercayaan diri.

“Kecantikan tidak hanya soal penampilan, tapi juga pemaknaan. Lewat produk yang mengajarkan untuk menghargai warna kulit yang berbeda-beda, POND’S tidak hanya menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan perempuan Indonesia, tapi juga mengandung pesan positif untuk mendukung keberagaman di Indonesia,” ujar Abigail.

Selain SMART-TONE yang dapat menyesuaikan dengan berbagai warna kulit, POND’S Skin Perfecting Cream dijelaskan juga mengandung formula Glutaboost-essence, Vitamin B3+, dan UVA/UVB filters. Formulasi ini berguna untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam. Artinya, wajah akan terlihat lebih segar dan muda.

POND’S Skin Perfecting Cream hadir dalam tiga jenis varian, yaitu untuk kulit normal, berminyak, dan varian dengan SPF30. Selain pelembab, POND’S juga melakukan inovasi terhadap produk pembersih wajah (facial foam).

“Kami berharap hadirnya POND’S Skin Perfecting Cream dapat menjadi salah satu bentung selebrasi keberagaman serta menjawab kebutuhan konsumen, terutama perempuan Indonesia agar semakin bangga menunjukkan warna kulitnya,” tutup Amaryllis.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top