Technology

Program Akselerasi Bagi Startup Pariwisata

Sumber: 123rf

Geliat industri pariwisata yang sedang masif di Indonesia menjadikan sektor ini menjadi salah satu yang paling dilirik. Salah satunya oleh perusahaan startup. Kini, banyak startup yang bergerak di sektor pariwisata bermunculan dan memunculkan persaingan baru.

Melihat hal ini, Digitaraya dan tiket.com berkolaborasi menghadirkan program akselerasi bertaraf regional Asia. Dari rangkaian pendaftaran dan seleksi, terpilih  tujuh startup dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan India yang terpilih mengikuti program akseleras di Jakarta.

“Kerja sama ini dimaksudkan untuk mencetak startup sektor pariwisata yang baru. tiket.com berharap lewat program ini, kami dapat mendorong industri pariwisata lebih maju dan berkembang dengan kreativitas layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com lewat siaran resmi.

Program akselerasi ini dimulai dengan bootcamp pada 12-14 Agustus 2019. Acara ini akan membahas potensi dan strategi terkait industri pariwisata Indonesia. Program ini melibatkan beberapa mentor, seperti Waizly Darwin dari Kementerian Pariwisata Indonesia, Jowynne Khor dari Google, dan tim ahli dari tiket.com.

Ketujuh startup terpilih akan melewati berbagai sesi sebelum kemudian melakukan presentasi pada Demo Day, Kamis (15/08/2019). Program ini juga akan dihadiri oleh berbagai venture capital sebagai modal investasi terwujudnya startup yang mumpuni untuk meramaikan industri pariwisata dari ranah digital.

“Kami berkomitmen untuk terus menghubungkan startup Indonesia dengan pemain global. Lewat kolaborasi ini, kami berharap program akseleras ini dapat ikut berkontribusi mendorong industri pariwisata Indonesia agar lebih mendunia,” tutup Nicole Yap, Managing Director Digitaraya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top