Technology

Program Purnakarya Bhinneka Berdayakan Generasi Young Old

Ilustrasi: 123RF

Bhinneka.com tengah memperbesar bisnis di kategori B2B e-commerce. Setelah bertransformasi menjadi Business Super-Ecosystem, Bhinneka membuat program Purnakarya dan memanggil generasi YOLD (young old) di Indonesia. Selain mengajak untuk bergabung, generasi ini juga diajak mengaktualisasikan diri, dan terus berpenghasilan di usia pensiun.

Diluncurkan awal tahun, Bhinneka Purnakarya secara spesifik membidik masyarakat berusia di atas 55 tahun dan berjiwa muda. Khususnya, para kaum profesional yang segera memasuki masa pensiun namun masih produktif. Menurut studi The Economist, generasi baby boomers saat ini mendominasi populasi penduduk di negara maju sebesar 134 juta orang. Seperlima dari populasi usia 65-69 tahun ini umumnya masih bekerja dengan usia harapan hidup 3,7 tahun lebih panjang

“Program ini merupakan solusi bagi generasi YOLD untuk bergabung sebagai professional business advisor. Program ini ditujukan untuk berbagai latar belakang, termasuk ASN. Generasi YOLD ini juga diharapkan bisa menjadi mentor para pebisnis muda dalam membangun usahanya. Sejak program ini diluncurkan, sudah ratusan resume yang kami seleksi,” papar Vensia Tjhin, Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka.com.

Saat ini, Bhinneka membuka delapan format kerja sama, mulai dari membuka usaha sendiri, kolaborasi bisnis, inisiator bisnis, mentor, hingga menjadi trainer. Vensia berharap, program ini bisa menjadi platform sekaligus memfasilitasi banyak orang yang ingin membangun usaha maupun kembali berkarya setelah pensiun.

MARKETEERS X








To Top