Finance

Prudential: Untuk Agent, Fokus Kami Bukan Pemberian Reward

Manajemen Prudential

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) punya cara yang menarik untuk menjaga kinerja tenaga penjual mereka. Mengandalkan para agen asuransi sebagai garda terdepan untuk urusan penjualan, Prudential memilih untuk lebih fokus pada program pengembangan ketimbang memberikan reward. Salah satu upaya yang ditempuh perusahaan adalah dengan melibatkan para agennya di ajang Million Dollar Round Table (MDRT), penghargaan tertinggi berskala internasional di bidang asuransi dan keuangan.

Didukung oleh lebih dari 250 ribu agen profesional dan berlisensi, Prudential menjadikan agen sebagai kanal penjualan utama mereka. Agen ini tersebar di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia. Tidak sekadar banyak, Prudential Indonesia mengklaim bahwa para agennya ini adalah individu terlatih dan terus dikembangkan kemampuannya. Salah satunya melalui ajang MDRT.

Untuk menjadi anggota MDRT, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Misalnya, agen tersebut mencapai First Year Premium (FYP) atau Premi Tahun Pertama sekitar Rp 500 juta. Jumlah ini sebagai akumulasi premi pertama dalam satu tahun. Di tingkat lanjutan, para agen bisa mencapai level Court of the Table (COT) dan Top of the Table (TOT) dengan persyaratan nilai tertentu.

“Kami yang telah berusia 23 di Indonesia, terus memperkuat posisi kami. Agensi adalah kanal distribusi penjualan kami yang paling kuat. Saat ini, agen kami yang terdaftar di MDRT telah mencapai 675 orang dan menjadi yang terbanyak di Indonesia,” ujar Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel Jakarta, Senin (12/8/2019).

Dalam pengembangan jaringan tenaga penjualannya, Prudential membekali agen dengan berbagai pengembangan. Selain training secara berkala, Prudential juga memiliki PRUunivesity. Platform ini dihadirkan untuk meningkatkan profesionalisme karyawan.

“Selain pelatihan untuk skill dan kemampuan mereka, kami lengkapi para agen dengan pengembangan dan inovasi digital, PRUforce misalnya,” lanjut Rusli.

PRUforce sendiri adalah aplikasi seluler yang dikembangkan khusus untuk memberikan akses mengenai pembuatan laporan secara real-time. Selian itu, tenaga pemasar Prudential juga bisa meningkatkan pengalaman nasabah melalui berbagai fitur dari PRUforce, seperti proses aplikasi yang lebih mudah serta persetujuan dan pengiriman polis yang cepat.

“Bukan hanya pelatihan produk, kami ingin agen itu menjadi advisor yang baik bagi nasabah. Untuk itu, kami fokus pada pemberian program pengembangan ketimbang memberikan reward,” tutup Rusli.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top