Technology

PSSI Gandeng Paxel Urus Kebutuhan Logistik Timnas

Sumber: Marketeers

Logistik menjadi salah satu kebutuhan krusial bagi Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Menyadari hal tersebut, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) biasanya menugaskan seorang kitman untuk mengurus hal tersebut. Kitman sendiri merupakan seseorang yang memang bertugas menangani seluruh kebutuhan logistik timnas.

Namun, dengan kebutuhan yang semakin kompleks. PSSI menyadari bahwa perlu ada perkembangan dari penanganan logistik bagi timnas. Karena itu, mereka menggandeng Paxel untuk berkolaborasi.

“Paxel akan memastikan logistik timnas sampai dengan cepat. Harapannya, timnas dapat fokus berlatih tanpa memusingkan distribusi logistik,” ungkap CEO Paxel Bryant Christanto, Sabtu (31/8/2019).

Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas tentu semakin sibuk mempersiapkan diri untuk fokus pada setiap pertandingan. Pelatih Timnas Simon McMenemy juga menjelaskan kebutuhan logistik seperti seragam dan lain-lainnya menjadi salah satu tanggung jawabnya. Dengan kerja sama bersama Paxel, diharapkan ia bisa lebih berkonsentrasi melatih timnas.

“PSSI selalu berusaha memperbaiki setiap aspek dari timnas. Satu di antaranya dari segi logistik. Proses belakang layar ini mungkin jarang diketahui publik tetapi perannya sangat penting,” ujar Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Marshal Masita.

Sebelum kerja sama ini, kitman timnas bertugas mengambil dan mengantarkan kembali perlengkapan dari tempat penyimpanan, lokasi latihan, hingga area pertandingan. Namun, setelah kolaborasi dengan Paxel, kitman cukup menjadwalkan pengiriman lewat kurir. Sehingga diharapkan meskipun harus dikirim ke luar kota sekalipun logistik tidak akan terlambat dikirim.

Selain distribusi logistik, Paxel juga menghadirkan smart inventory management. Gudang penyimpanan khusus disediakan oleh Paxel untuk PSSI di Jakarta Barat. Kerja sama kedua pihak akan berlangsung selama satu tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk perpanjangan kesepakatan di masa depan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top