Automotive

PT SIS Rem Pemesanan Jimny Hingga Mei 2020

Suzuki Jimny

Sambutan konsumen Indonesia terhadap kehadiran Suzuki Jimny generasi terbaru sangat baik. PT Suzuki Indomobil Sales mencatat, mobil 4×4 compact ini melahirkan antrean pemesanan paling cepat dua tahun yang tersebar merata di seluruh daerah di Tanah Air. Untuk mengatur kondisi tersebut, PT SIS meminta untuk para diler mereka agar menghentikan sementara pemesanan Jimny hingga Mei 2020.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa Suzuki Indonesia hanya mendapatkan jatah 50 unit setiap bulannya dari total 5.000 unit Jimny yang diproduksi di Jepang. Sementara antusiasme konsumen sangat besar, bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

“Diler kami mencatat, inden Jimny di kota-kota besar hingga empat tahun. Untuk itu, kami meminta kepada mereka untuk menahan pendaftaraan inden Jimny hingga Mei 2020 sembari kami mengkaji untuk solusi persoalan ini,” kata Donny.

Meski pemesanan sudah tidak bisa dilakukan lagi, Donny tidak menyarankan untuk konsumen membeli Jimny di luar diler resmi mereka, khususnya penjual yang tidak konsumen ketahui atau percaya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penipuan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X