Transportation & Logistic

Qatar Airways Menangkan Penghargaan Maskapai Terbaik 2019

Sumber: Skytrax

Qatar Airways menempati posisi teratas sebagai maskapai terbaik dunia pada tahun 2019 bersi Skytrax. Mengungguli Singapore Airlines yang menjadi pemenang setahun sebelumnya. Qatar Airways kini merayakan kemenangan kelima mereka setelah pernah memenangkan penghargaan serupa pada tahun 2011, 2012, 2015, dan 2017.

Dilansir dari CNN, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan dari kategori World’s Best Business Class, World’s Best Business Class Seat, dan Best Airline in the Middles East. Sedangkan Singapore Airlines yang diketahui memiliki catatan panjang dalam penerbangan dunia menempati peringkat ketiga sebagai maskapai terbaik. Namun, mereka sukses memenangkan sejumlah penghargaan kunci lainnya.

Beberapa penghargaan yang berhasil disabet Singapore Airlines adalah World’s Best Cabin Crew, World’s Best Frist Class, Best Airline in Asia, dan World’s Best First Class Seat. Penghargaan yang diselenggarakan Skytrax ini merupakan penghargaan yang sangat bergengsi di bisnis penerbangan ini. Penilaian dan pemilihan sendiri diserahkan kepada para konsumen.

“Kami merasa sangat senang dapat diakui di dunia oleh para pelanggan kami dengan memenangkan empat penghargaan fantastis ini. Menjadi maskapai pertama yang menerima pengharagaan maskapai terbaik untuk kelima kalinya merupakan pencapaian hebat. Ini merupakan momentum membanggakan bagi kami. Artinya, inovasi dan standar layanan kami telah menjadi patokan dalam industri ini,” ujar CEO Qatar Airways Akbar Al Baker.

Para pemimpin dari maskapai yang masuk dalam penghargaan dikabarkan hadir pada acara yang diadakan di Paris Air Show, Le Bourget, Prancis.

Penghargaan kali ini merupakan yang ke 19 sejak diperkenalkan pada tahun 1999. Acara ini diadakan sekaligus untuk mempelajari tingkat kepuasan konsumen secara global.

 

Editor: Sigit Kurniawan








To Top