Qoala Plus Ajak Tenaga Pemasar Dorong Keuangan Lebih Inklusif

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
19 Januari 2022
marketeers article
Qoala Plus mengajak para pemasar untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. Hal ini selaras dengan target tahun 2022 ini yaitu pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari lima kali lipat dibandingkat tahun 2021.
Karena itu, perusahaan aktif mengadakan serangkaian acara untuk bertemu dengan para pemasar untuk membahas visi dan misi i tahun baru serta memberikan apresiasi kepada mereka yang telah mencapai target.
Qoala Plus juga meningkatkan kesejahteraan tenaga pemasar melalui peningkatan kecanggihan teknologi. Sehingga akses asuransi semakin mudah. Selain itu, mereka terus melakukan edukasi kepada tenaga pemasar dan mendorong digitalisasi proses kerja agar tenaga pemasar menjadi lebih produktif.
“Kami memungkinkan tenaga pemasar asuransi atau yang kami sebut Mitra Qoala Plus untuk menemukan produk asuransi terbaik. Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi asuransi yang bersinggungan langsung dalam menciptakan inklusi keuangan, selaras dengan target pemerintah,” ujar Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo.
Di tahun 2021, perusahaan mencatatkan pertumbuhan lebih dari 50 ribu tenaga pemasar baru yang bergabung. Para tenaga pemasar tersebut tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado.
Senior Vice President Sales Qoala Plus Banua Sianturi mengungkapkan aplikasi mereka bermanfaat bagi para perusahaan asuransi dengan membantu meningkatkan penjualan produk melalui saluran distribusi baru. Tentunya dengan akses dan layanan yang sudah terdigitalisasi.
Hal ini dibenarkan oleh Deputi Chief Sales Officer Sompo Insurance Indonesia Ken Sukasah. Ia mengaku Sompo Insurance berhasil menciptakan ekosistem digital asuransi yang memberi kemudahan akses dari awal pembelian hingga klaim bagi nasabah.
“Sejak 2020, Sompo Insurance telah bermitra dan berkolaborasi dengan Qoala Plus dalam mengembangkan produk asuransi terintegrasi. Tahun ini, kami akan terus bermitra untuk menghadirkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus berinovasi,” tutur Ken.

Related