Technology

Quipper Gandeng Gita Gutawa Jadi Guru Bahasa Indonesia

Sumber: Quipper

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional yang seringkali diremehkan para siswa. Utamanya, ketika menghadapi ujian, tidak sedikit dari mereka yang cenderung kurang fokus untuk mempersiapkan materi atau mempelajari mata pelajaran Bahasa Indonesia. Alasannya beragam, namun salah satunya karena bahasa ini merupakan bahasa sehari-hari.

Hasilnya, berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, rata-rata nilai ujian nasional Bahasa Indonesia di tahun 2018 untuk jurusan ilmu alam (IPA) hanya mncapai 68,49. Jurusan ilmu sosial (IPS) justru lebih rendah lagi, yaitu 59,62. Angka tersebut berada sedikit di atas standar kelulusan, 55.

Sebagai upaya menarik perhatian anak muda untuk mencintai dan memahami Bahasa Indonesia, Quipper menggandeng Gita Gutawa menjadi Quipper Super Teacher. Ini bukan langkah pertama Quipper mengajak sejumlah selebritis untuk terlibat dalam kegiatan belajar mengajar. Sebelumnya, Vidi Aldiano dan Tasya Kamila bahkan telah terlebih dulu bergabung.

Gita mengaku bergabung dengan Quipper karena adanya kesamaan visi yatu mencerdaskan anak-anak Indonesia dan pemerataan distribusi pendidikan terbaik. Karena, hingga saat ini, hanya kota-kota besar yang tampak memiliki pendidikan lebih maju. Untuk pemilihan Bahasa Indonesia sendiri, Gita berdiskusi dengan tim Quipper.

“Peran bahasa untuk manusia secara umum tidak hanya sebagai alat berkomunikasi. Tetapi, bahasa meruakan akar untuk berpikir. Semakin banyak belajar tentang bahasa, maka semakin luas dan kaya pula wawasan yang dimiliki,” ujar Gita, Selasa (30/7/2019).

Mengenai pemilihan Gita sebagai Quipper Super Teacher, Content Manager Quipper Indonesia Hanani Faiza menjelaskan bahwa Gita merupakan sosok bertalenta dan memiliki wasasan luas serta berprestasi. Ia diyakini mampu menginspirasi anak-anak Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top