Finance

Ragam Capaian KoinWorks Selama Tahun 2019

Sepanjang tahun 2019, KoinWorks mengalami pertumbuhan jumlah pengguna yang meningkat sebesar 178% dan penyaluran pinjaman hingga 317%. Ditahun yang sama, KoinWorks juga berhasil mendapatkan tiga kali pendanaan lewat seri A+, B dan B2 yang digunakan untuk pengembangan sumber daya manusia dan teknologi.

Hingga akhir tahun 2019, KoinWorks telah berhasil menyalurkan pinjaman hingga rata-rata Rp 250 miliar per bulan. Dari sisi pengguna, sebanyak 59,44% pengguna KoinWorks berasal dari pulau Jawa disusul dengan pulau Sumatera sebesar 21,30% dan pulau Kalimantan sebesar 7,75%. Melihat besarnya antusias pengguna platform di pulau Jawa yang cukup besar, di tahun ini KoinWorks juga telah membuka tiga kantor cabang yang berada di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat setempat.

“2019 menjadi tahun yang sangat berkesan bagi KoinWorks. Kami mencatat pertumbuhan signifikan di berbagai aspek. Berdasarkan data yang terkumpul, penyaluran pinjaman kepada UKM digital tumbuh sebesar 15.295% sejak dari pertama kami berdiri.  Kami juga berhasil menekan angka rata-rata NPL di bawah 1%,” terang Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks dalam rilisnya.

Selain menyediakan pinjaman untuk pengembangan bisnis, KoinWorks juga bergerak untuk penyaluran biaya pendidikan melalui KoinPintar. Pertumbuhan penyaluran KoinPintar mencapai sebesar 314% bila dibandingkan dengan tahun 2018. Di kuartal ketiga 2019, KoinPintar juga mengeluarkan sebuah terobosan baru melalui program DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) yang memberikan peminjam kesempatan untuk dapat menyicil pinjaman edukasi hingga 10 tahun.

“Di 2020, bersama dengan 230 lebih karyawan KoinWorks yang jumlahnya akan terus bertambah, kami akan lebih menunjukkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik finansial dengan membuat berbagai terobosan baru,” tutup Benedicto.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

 

MARKETEERS X








To Top