Lifestyle & Entertainment

Ragam Cara Google Ajak Pengguna Move On

SUMBER: GOOGLE INDONESIA

Menyemarakkan bulan Februari, Google mengajak masyarakat Indonesia untuk move on. Melalui kampanye #YukMoveOn, Google menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk membantu penggunanya move on.

Menurut data internal Google, dari semua pencarian seputar Romance & Relationship cara move on” menjadi kata kunci yang paing banyak dicari orang Indonesia saat memasuki bulan Februari. Sedangkan “cara melupakan mantan” menjadi yang dicari nomor dua.

Berikut ini delapan cara move on dari Google bagi para pejuang move on di Indonesia.

Hapus Semua Files yang Mengingatkan Padanya

Melalui teknologi mobile vision, aplikasi Files dapat dengan cepat menemukan dan menyarankan file yang perlu dihapus. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2019, aplikasi Files telah membantu orang menghapus lebih dari 300 file duplikat dan 150 meme setiap detik di seluruh dunia.

Hilangkan Jejak Masa Lalu Tentang si Dia

Foto si dia kadang bikin susah move on. Dengan bantuan machine learning di Google Photos dapat dengan mudah mencari foto dan mengatur secara otomatis. Kamu bisa langsung mencari foto si dia di search bar pada aplikasi dan bisa langsung dihapus tanpa perlu mengecek dua kali.

Foto yang sudah dihapus ternyata ingin dikembalikan lagi. Tenang, sebelum dihapus secara permanen, Google akan memindahkan terlebih dahulu ke trash. Kamu punya waktu 30 hari untuk berubah pikiran dan mengembalikan foto yang sudah dibuang. Tapi yakin banget tetap mau simpan foto mantan?

Kesepian? Tenang, Ada Teman Andalan di Segala Situasi

Bagi yang merasa kesepian, ada Google Assistant yang bisa kamu andalkan di setiap situasi. Cukup dengan “Hey, Google”, mulai dari tugas fungsional seperti “nyalakan alarm” atau “berita hari ini” hingga hiburan seperti “kasih lelucon dong” atau “gombalin aku dong” semuanya bisa dilakukan oleh Google Assitant.

Tetapkan Target Baru

Sendiri? Ini saatnya kamu menetapkan goals yang baru. Entah itu membaca lebih banyak buku, belajar bahasa baru, atau mulai olahraga secara teratur. Google Calendar pun menyediakan fitur terbaru untuk membantu kamu mencapai target baru yang kamu inginkan.

Dengan adanya fitur Goals di aplikasi Google Calendar, kamu cukup menambahkan tujuan pribadi, seperti “olahraga tiga kali seminggu” dan Google akan memantu kamu menemukan waktu yang tepat dan mentaatinya.

Jangan Kasih Waktu untuk Galau

Tidak hanya target baru, tapi dengan adanya waktu sendiri kamu juga bisa menemukan hal-hal baru yang bisa bantu kamu terhindar dari waktu galau. Dengan bantuan dari Google Maps, kamu bisa melihat opsi makan, acara, aktivitas, dan dapat menjelajahi daerah di dekat mu. Fitur “For You” akan secara khusus merekomendasikan tempat dan tujuan yang kamu banget!

Buat Playlist Lagu Sesuai Moodmu

Setiap orang pasti punya lagu yang selalu diputar pas lagi galau, senang, hingga untuk move on. Mulai dari EDM sampai Dangdut Koplo, dengan Smart Search semua lagu pasti bisa ditemukan di aplikasi Youtube Music. Bahkan kalau judul dan liriknya salah! Kamu bisa saja masukkan kata kunci, apa saja di search bar, Youtube Music akan mencarikannya untukmu.

Curhat Bareng Geng Lewat Group Call

Galau biasanya datang tanpa permisi, tapi waktu dan tempat bukan menjadi hambatan buat curhat. Google Duo menawarkan fitur “Group Call” yang bantu kamu lancar terhubung dengan geng curhat kamu kapan saja dan di mana saja. Jangan lupa juga aktifkan data saving mode untuk video call lancar, kualitas super, dan hemat kuota juga.

Jangan Lupa untuk Selalu #JagaPrivasimu

Tidak hanya hati yang harus diambil kembali, tapi juga password akun email atau media sosialmu yang pernah kamu bagikan ke pasangan masa lalu. Pilih pengatutan privasi yang tepat untuk kamu dengan Pemeriksaan Privasi (Privacy Checkup) di akun Google. Hanya dalam beberapa menit, kamu dapat dengan mudah mengelola dan memperbarui apa yang kamu bagikan dengan teman atau mempublikasikannya.

Kamu dapat mengubah pengaturan ini sesering yang kamu inginkan, bahkan memilih untuk mengirim pengingat reguler untuk membantu mengingat pengaturan kamu saat ini.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top