Technology

Ragam Inisiatif Grab Sambut Ramadan di Tengah Pandemi

SUMBER: GRAB

Dalam mendukung aturan jaga jarak dan tetap merayakan momen Ramadan, Grab meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) pertama di Indonesia #SiapAntarRamadanmu.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat Indonesia dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal. Dan kini, kita harus siap beradaptasi khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah,” jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Neneng menambahkan, melalui kampanye ini, Grab akan menambahkan beberapa fitur dan aktivitas baru pada setiap layanannya dan diharapkan para pelanggan dapat tetap merasakan momen Ramadan seperti biasanya.

“Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu,” ungkap Hadi Surya Kore, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia.

GrabFood menambah fitur Pesan Terjadwal pada layanannya yang memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

Selain itu, GrabKitchen juga menghadirkan Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan di mana pada pelanggan dapat menikmati santapan khas bulan suci dari industri kuliner lokal.

Dalam semangat berbagi bagi komunitas, pelanggan di tanah air juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood.

Sedangkan dari GrabMart dengan tagline #SiapAntarBelanjaan memastikan seluruh masyarakat Indonesia memiliki akses terhadap kebutuhan mendasar, terutama di bulan Ramadan. Saat ini, GrabMart telah tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Lampung.

GrabExpress juga meluncurkan Paket Pengiriman Ramadan, paket berlangganan untuk pengiriman barang. Pelanggan juga dapat mengirimkan barang ke luar kota melalui pemesanan via WhatsApp.

“Kami juga telah meluncurkan GrabAssistant, di mana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko-toko apapun yang diinginkan pelanggan. Pembayaran dilakukan kepada mitra pengantaran setelah barang tiba di tujuan,” tambah Tyas Widyastuti as Head of GrabExpress Grab Indonesia

Pelanggan juga dapat mengirimkan uang THR melalui warung GrabKios terdekat di rumah. Layanan ini baru bisa diakses mulai tanggal 5 Mei di aplikasi Grab.

Pelanggan hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk memberikan informasi alamat rumah dan rekening bank tujuan, dan mitra GrabKios akan datang ke rumah untuk mengambil uang tunai yang akan dikirimkan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top