Transportation & Logistic

Rahasia J&T Express Kirim 6 Juta Paket Pada Kampanye 11.11

Pelaku logistik memasuki masa panen akibat gencarnya kampanye belanja online di akhir tahun. J&T Express pada festival belanja 11.11, berhasil mengirimkan 6 juta paket.

Bagi Robin Lo, CEO J&T Express, kunci kesuksesan J&T  Express adalah kehadirannya di  seluruh Indonesia. Selain itu, J&T Express juga  memaksimalkan jalannya pengiriman dengan operasional 365 hari dan menggunakan mesin sortir otomatis sebagai efisiensi pendistribusian paket.

“Dapat kami katakan pengiriman menanjak mencapai 70% dari festival belanja online 11.11 tahun lalu. Kami juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya” jelas Robin.

J&T Express terus kuatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan menanjak, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang. Bekerja sama dengan berbagai pemain e-commerce dalam pendistribusian paket. Fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per hari dengan 108 destinasi menjadi andalan J&T Express.

Kampanye belanja online membawa dampak positif bagi J&T Express dalam kerjasama dengan Shopee 11.11 Big Sale, dengan memberikan layanan gratis ongkir hingga 20.000 tanpa minimum transaksi pada puncak kemeriahan pertengahan bulan November 2019. Pesta belanja online 10.10 bulan lalu merupakan salah satu momen peak bagi J&T Express dimana jasa pengiriman yang sudah berdiri empat tahun di Indonesia ini mencapai 4,5 juta paket pengiriman.

Meski permintaan pengiriman terus mengalami kenaikan, J&T Express meyakini mampu menjawab kebutuhan pasar logistik tersebut. Seiring bertumbuh bersama bisnis e-commerce, penyedia jasa berbasis teknologi ini sudah memiliki lebih dari 2.000 Drop Point dan 2.000 Collection Point serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal,” tutup Robin.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top