Rans Entertainment Gandeng Shinta VR untuk Kembangkan RansVerse

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
08 Maret 2022
marketeers article
Rans Entertainment mengumumkan proyek terbaru mereka terkait dengan metaverse yang diberi nama “RansVerse”. Untuk proyek kali ini, perusahaan besutan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu menggandeng Shinta VR guna mengembangkan berbagai elemen yang diperlukan.
Pemilihan Shinta VR tampaknya tak lepas dari peran perusahaan immersive technology ini dalam pengembangan teknologi metaverse di Indonesia. Mereka bahkan mengklaim menjadi salah satu pionir dalam mengembangan teknologi yang inovatif.
”RansVerse adalah gerbang untuk Indonesia memperkenalkan teknologi metaverse ke masyarakat luas. Dan, dibangun dengan semangat kolaborasi dan didukung teknologi yang berasal dari hasil riset mendalam Shinta VR. Kami optimistis dapat membawa dampak positif bagi akselerasi penggunaan teknologi metaverse di berbagai sektor industri,” ungkap Founder dan Managing Director Shinta VR Andes Rizy.
Berbekal pengalaman sejak tahun 2006 lalu di berbagai proyek augmented reality (AR) dan vitual reality (VR), Shinta VR optimistis mampu berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia.
“Melalui RansVerse, kami ingin membuka peluang bisnis metaverse dan mengedukasi pasar bahwa Indonesia siap mengembangkan potensi industri ini lebih jauh lagi. Ke depannya, Shinta VR akan terus memainkan peranan untuk mendorong perkembangan metaverse dengan menyediakan tulang punggung teknologi yang dibutuhkan, melalui berbagai inovasi layanan dan produk teknologi imersif yang kami miliki.” lanjut Andes.
Selama enam tahun terakhir, Shinta VR telah bekerja sama dengan lebih dari 120 klien nasional maupun internasional dengan jangkauan di lebih dari 12 negara. Jangkauan industri mereka pun beragam. Mulai dari menangani beberapa industri seperti telekomunikasi, oil and gas, properti, healthcare, market research, balai pelatihan kerja, institusi pendidikan, pemerintahan, dan sebagainya. 
Beberapa proyek unggulan mereka di antaranya Millealab, SpaceCollab, dan Virtual Youtuber. Melalui Millealab, perusahaan juga terus berkomitmen untuk membantu sektor pendidikan lewat penggunaan VR di kegiatan belajar mengajar serta memperluas dampaknya melalui program Pendekar VR, yang dirancang untuk menaungi para pendidik yang tergabung dalam Millealab sebagai VR Ambassador
Kolaborasi ini merupakan awal dari perjalanan kami di dunia metaverse, dan kami harap RansVerse dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia, khususnya melihat track record Shinta VR yang telah terbukti di ranah metaverse melalui proyek-proyeknya,” ujar Raffi Ahmad.

Related