Markas Kaskus Leaderboard
Automotive

Rating Bintang 5 NCAP, Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross mendapat rating bintang 5 dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Selain itu, menjadi kendaraan yang pertama mendapat rekor di atas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan di NCAP. Model ini telah meluncur secara resmi di pasar ASEAN pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Pasar sport utility vehicle (SUV) telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17% pada market share di regional ASEAN. Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak

“Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” kata Khairil Anwar Abu Kassim, ASEAN NCAP Secretary General.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP. Terdapat fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Meski masuk ke pasar ASEAN, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) belum memastikan apakah produk ini bisa masuk ke pasar Indonesia. Saat ini, di segmen medium SUV, Mitsubishi di Indonesia telah memiliki produk Mitsubishi Outlander. Di sisi lain, fokus dari perusahaan ini di segmen penumpang masih ada di Mitsubishi Outlander.

Mitsubishi mempekerjakan 30.000 karyawan dan memiliki jejak global dengan fasilitas produksi di Jepang, Thailand, Tiongkok, Indonesia, Filipina dan Rusia. Model kendaraan seperti Pajero Sport, Triton, dan Outlander memiliki peran penting dalam pertumbuhan perusahaan. Volume penjualan global pada tahun fiskal 2016 mencapai 926.000 unit, dan penjualan bersih Mitsubishi pada tahun fiskal 2016 mencapai 1,9 triliun yen.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top