Technology

Rayakan Hari Jadi, Google Maps Berikan Tampilan Baru

Tepat dihari ulang tahunnya yang ke-15, Google Maps memperkenalkan ikon terbaru mereka, disertai dengan penampilan serta serangkaian fitur terbaru yang akan lebih memudahkan penggunany menggunakan aplikasi peta dan navigasi dari Google tersebut.

Perubahan yang paling besar terdapat pada ikon Google Maps. Dengan mempertahankan desain khas berupa pin, ikon terbaru Google Maps tampil lebih sederhana dengan pin bewarna merah, biru, kuning, dan hijau yang merupakan warna khas dari Google.

                                                                                         SUMBER: GOOGLE

Dalam hal tampilan, Google menambahkan lima tab baru, yaitu Jelajahi, Perjalanan, Tersimpan, Kontribusi, dan Terbaru. Beberapa fitur pun memungkinkan pengguna untuk berkontribusi menambahkan informasi yang dapat membantu Google Maps terus memperbarui data mereka.

Tidak hanya itu, Google juga menambahkan beberapa fitur terbaru pada Google Maps yang menyediakan informasi lebih lengkap tentang moda angkutan umum, seperti suhu, aksesibilitas, fasilitas keamanan, jumlah gerbong, hingga ada tidaknya gerbong khusus perempuan.

Fitur terbaru lainnya dari Google Maps adalah fitur augmented-reality Live View yang lebih ringan dengan hanya menampilkan lokasi tujuan. Dengan memadukan citra dunia nyata dari Street View, sensor machine learning dan smartphone, Live View di Google Maps dapat menunjukkan lingkungan sekitar disertai petunjuk arah.

Tampilan baru dari Google Maps sudah dapat dinikmati para pengguna iOS dan Android hari ini (7/2/2020). Sedangkan untuk fitur terbaru dari Google Maps, yaitu fitur informasi transportasi dan Live View baru dapat dinikmati pada bulan Maret mendatang.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top