Retail & Property

Rayakan Hari Kopi Internasional, Starbucks Seduh Kopi 24 Jam Non-Stop

Sumber: Starbucks

Starbucks Indonesia berhasil mencatat rekor baru Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas terselanggaranya Coffee Brewing Master Class Selama 24 Jam Tanpa Henti pada 30 September – 1 Oktober 2019. Acara ini melibatkan 144 Starbucks Coffee Master dari seluruh Indonesia.

Di acara ini, 144 barista Starbucks melakukan master class kepada pelanggan loyalnya di Starbucks Drive-Thru Hayam Wuruk, Jakarta. 144 barista menjelaskan bagaimana cara menyeduh kopi yang benar sekaligus menjelaskan rasa kopi yang pas untuk dinikmati. Dalam pemecahan rekor MURI ini, Starbucks menggunakan kopi Sumatera medium roast sebagai identitas kopi asal Indonesia.

“Kami sangat bangga bahwa di Hari Kopi Internasional tahun ini, Starbucks menciptakan pemecahan rekor baru MURI. Melalui acara Coffee Brewing Master Class ini kami berharap masyarakat Indonesia juga dapat lebih mengapresiasi seni pembuatan kpi dan peran penting petani kopi,” ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia di Jakarta, Selasa (01/10/2019).

MURI sendiri mencatat acara Starbucks sebagai ‘Sosialisasi Cara Menyeduh Kopi Selama 24 Jam Non-stop oleh¬† Fasilitator Terbanyak’. “Kegiatan seperti ini belum pernah tercatat dalam MURI. Kami berharap rekor ini dapat meningkatkan apresiasi kopi Indonesia serta meningkatkan nilai dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” kata Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia.

Melengkapi perayaan ini, Starbucks Indonesia juga menyediakan minuman gratis berupa Cold Brew Iced Coffee dengan Cascara Syrup kepada 144 pelanggan pertama di semua gerai Starbucks di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top