Consumer Goods

Rayakan Usia 100 Tahun, Danone Gelar Open Doors di 120 Negara

Danone Open Doors

Danone sebagai pelaku industri makanan, minuman, dan nutrisi medis baru saja merayakan hari jadinya yang ke 100 tahun. Untuk merayakannya, Danone secara global menyelenggarakan inisiatif Danone Open Doors di 120 negara. Di Indonesia, kegiatan ini diselenggarakan dengan mengajak para pemangku kepentingan untuk mengenal lebih dekat tentang proses produksi Danone dan inovasi lingkungan dan sosial perusahaan. Audiens diajak untuk dengan mengunjungi 9 pabrik Danone termasuk pabrik Sarihusada yang terletak di Desa Kemudo, Klaten, Jawa Tengah.

“Danone memiliki visi One Planet One Health yang meyakini bahwa kesehatan manusia dan kesehatan bumi saling terkait. Setiap kali kita makan dan minum, kita ikut menentukan dunia yang ingin kita tinggali,” kata Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia dalam siaran persnya.

Danone Open Doors adalah cara Danone untuk secara terbuka mengajak masyarakat melihat lebih dekat cara perusahaan beroperasi secara bertanggung jawab. Melalui Open Doors, para pemangku kepentingan dapat menyaksikan dedikasi orang-orang di balik layar yang memastikan produk-produk Danone memiliki standar tinggi dalam hal kualitas dan keamanan pangan. 

“Standar yang tinggi juga diterapkan dalam cara kami beroperasi. Setiap hari kami terus berinovasi agar dapat berkontribusi positif secara nyata dalam menciptakan kesehatan dan lingkungan yang lebih baik,” ujar Vera. 

Sarihusada adalah salah satu perusahaan bagian dari divisi bisnis Specialized Nutrition (SN) milik Danone di Indonesia. Danone memiliki portofolio bisnis yang terdiri dari nutrisi awal kehidupan (early life nutrition) dan nutrisi medis khusus (medical nutrition). 

Selain menjadi salah satu fasilitas produksi Danone SN terbesar di dunia, pabrik Sarihusada juga merupakan pabrik percontohan yang menerapkan berbagai insiatif sosial dan lingkungan yang berkelanjutan. 








To Top