RE.UNIQLO, Cara UNIQLO Ajak Pelanggan Berdonasi di Momen Lebaran

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
04 Mei 2022
marketeers article
UNIQLO mengajak pelanggan berbagi kebahagiaan dalam momentum lebaran dengan menyumbang pakaian bekas lewat program RE.UNIQLO kepada warga yang membutuhkan. Gerakan ini digelar oleh perusahaan pakaian ritel asal Jepang tersebut dengan menggandeng Human Initiative, lembaga sosial yang bergerak membantu pengungsi hingga korban bencana alam di berbagai daerah.
Hasil dari gerakan berbagi pakaian UNIQLO bekas layak pakai RE.UNIQLO selama lebaran kali ini akan disalurkan menuju masyarakat kurang mampu di wilayah timur Indonesia. Kegiatan sosial tersebut sudah dibuka sejak 26 April 2022 dan akan dilanjutkan hingga 31 Mei 2022 nanti. Human Initiative dan UNIQLO akan memulai proses distribusi pakaian kepada warga pada periode Juni 2022 mendatang.
Pelanggan bisa terlibat dalam kegiatan RE.UNIQLO pada momentum lebaran ini, dengan menyumbang pakaian UNIQLO bekas layak pakai lewat gerai seluruh Indonesia. Setiap konsumen dapat menunjukkan pakaian yang disumbangkan pada kasir gerai bersangkutan. Untuk setiap dua potong pakaian yang disumbangkan, pelanggan UNIQLO akan mendapat reward berupa satu buah Eco Bag secara gratis.
Dalam gerakan RE.UNIQLO dalam suasana lebaran ini, UNIQLO memasang target dapat mengumpulkan 5.000 potong pakaian untuk disumbangkan. Dasar kampanye terbaru dari perusahaan pakaian ritel tersebut terletak pada salah satu dari tiga pilar, yakni Reuse, Recycle, dan Reduced. Pilar Reuse tersebut diwujudkan melalui penggunaan kembali pakaian UNIQLO bekas layak pakai kepada yang lebih membutuhkan.
“UNIQLO Indonesia melalui program RE.UNIQLO ingin memberikan kesempatan bagi pelanggan setia kami untuk mendonasikan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bernilai bagi masyarakat sesuai dengan konsep sustainability LifeWear yang kami usung,” kata President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Naoki Kamogawa dalam keterangan resminya.
Kampanye keberlanjutan hasil kolaborasi UNIQLO dan Human Initiative ini, juga bertujuan memberi inspirasi kepada pelanggan dan konsumen. Terutama dengan mendorong mereka berbagi kegembiraan melalui donasi untuk warga yang membutuhkan. Selain itu, dengan menggelar kegiatan sosial ini, UNIQLO ingin menjadi merek yang membuat pelanggan dapat menikmati kegiatan belanja pakaian tanpa rasa khawatir.
Editor: Sigit Kurniawan

Related