#RealSupport, Kampanye UNIQLO Rayakan International Women’s Day

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
08 Maret 2022
marketeers article
Memperingati Hari Perempuan Internasional, melalui kampanye #RealSupport di platform Instagram, UNIQLO Indonesia berkolaborasi dengan empat public figure perempuan yang inspiratif sebagai bentuk dukungan nyata dalam mengajak para perempuan untuk menerima dan nyaman dengan diri sendiri sekaligue memperkenalkan koleksi innerwear.
Di kalangan masyarakat, bentuk dukungan yang berlebihan terutama kepada sesama perempuan justru terkadang menjadi tekanan bagi yang menerima. Selain itu, tuntutan untuk menjadi perempuan yang harus selalu kuat dan tidak boleh mengeluh pun kerap hadir di masyarakat umum. Padahal, perempuan tentu mengalami pasang surut dalam kehidupan dan menemukan berbagai macam masalah.
UNIQLO Indonesia menyadari hal tersebut dan mengajak empat public figure perempuan yang terdiri dari Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro dan Yura Yunita untuk mengajak semua perempuan Indonesia bukan hanya mencintai diri sendiri, melainkan mencintai proses perjalanan dalam memahami keunikan masing-masing agar bisa menjadi kekuatan untuk menghadapi segala tantangan.
“Aku rasa, orang-orang berpikir aku selalu percaya diri. Padahal. sebenarnya tidak juga. Jadi, para perempuan yang bisa menerima saat sedang rapuh itu bukan berarti lemah,” tegas Tara Basro.
Bersama keempat perempuan inspiratif ini, UNIQLO Indonesia ingin menyampaikan arti sebenarnya #RealSupport yang bukan hanya sekadar kata-kata, namun dukungan nyata melalui program 1000 filter #RealSupport untuk 1000 innerwear. Program ini berlangsung melalui platform digital Instagram. Pada praktiknya, setiap orang yang menggunakan filter #RealSupport berarti telah ikut berpartisipasi dalam menyumbang satu UNIQLO innerwear ke perempuan Indonesia yang membutuhkan. Innerwear dari hasil ini akan disalurkan melalui Girl Up Indonesia yang merupakan organisasi yang fokus pada gerakan dukungan, edukasi, serta menyediakan peluan bagi sesama perempuan untuk mengembangkan potensi diri.
Terkait koleksi innerwear, terdapat lima pilihan dari mulai wireless bra yang menjadi salah satu pakaian dalam dengan teknologi yang menyesuaikan perubahan bentuk tubuh dan di desain tanpa kawat, lalu AIRism Bra Kamisol yang merupakan atasan dengan bra yang di desain dengan inovasi berupa sophisticated technology, atasan Crop Bra Lengan America yang merupakan dalaman wanita dengan bahan rib yang nyaman, dan AIRism Sanitary Short yang didesain dengan tiga lapisan yang terdiri dari odor control, absorbent dan water resistant yang dapat menjaga agar permukaan kulit terasa nyaman dan tetap kering.
Dalam menyampaikan #RealSupport, keempat public figure yang berpartisipasi sepakan untuk mengganti kalimat semangat seperti You Are Perfect, I Love My Body, Be Proud of Your Body, dan More Self Love menjadi lebih realistis dan relevan. Misalnya, You Are Enough, I Don’t Always Love My Body but I’m Learning To, Be Comfortable with Your Body dan Self Love is a Process. Kata penyemangat inilah yang akan menjadi tema dalam filter di Instagram yang membuat para perempuan bisa lebih menyadari pentingnya perjalanan untuk selalu bertumbuh dan menerima diri. 

Related