Automotive

Rebranding ECSTAR Jaga Daur Hidup Produk Pelumas Suzuki

Pelumas Suzuki ECSTAR

Suzuki memulai bisnis sejak tahun 2006. Melalui produk Suzuki Genuine Oil (SGO), bisnis pelumas Suzuki terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Jika melihat product lifecycle dari SGO, nampaknya mulai mencapai puncak. Dan, Suzuki pun melakukan pembaruan untuk menghindari penurunan yang secara teori mungkin saja terjadi. Antisipasi ini dilakukan dengan meluncurkan produk pelumas dan chemical ECSTAR.

ECSTAR merupakan pelumas resmi kendaraan Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, sesuai dengan slogannya yaitu The Ultimate Performance.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin,” ujar Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (4/2/2020)

Dengan teknologinya, diklaim ECSTAR mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin produk Suzuki, baik mobil, motor maupun mesin tempel kapal. ECSTAR sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang.

Dengan visi menciptakan pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang pada saat itu, pelumas ini lahir dengan nama “ECSTAR” yang berarti bintang (STAR) yang menuntun menuju performa yang menyenangkan (ECSTATIC).

Untuk pasar Indonesia, Suzuki menjalin kerja sama dengan beberapa produsen pelumas. Suzuki mengklaim telah mencoba mendapatkan sumber terbaik yang tersedia di Indonesia. Setelah itu, produk pun diujicoba di laboratorium Suzuki di Jepang. Tak hanya di dalam lab, pengujian juga dilakukan di jalanan di Indonesia. “Kini, semua produk SGO telah di-rebranding dengan kemasan ECSTAR,” tutup Anto.

MARKETEERS X








To Top