Consumer Goods

Resep Sukses Shopee Ungguli WhatsApp, YouTube, dan Indomie

Shopee dinobatkan oleh YouGov sebagai peringkat pertama dalam kategori Top Buzz Rankings Brand Index. Dalam kategori Top Buzz Rankings, Shopee berada di peringkat pertama mengungguli WhatsApp di peringkat kedua serta Indomie dan YouTube pada peringkat berikutnya.

Pada riset YouGov Brand Index, Shopee berhasil menduduki peringkat pertama di kategori lainnya, yaitu Top Buzz Improvers. Merek lain yang berada pada peringkat setelahnya seperti RedDoorz, Netflix sampai Samyang. Metodologi riset yang dilakukan oleh YouGov berdasarkan  top of mind responden terhadap merek sepanjang tahun 2019. Pencapaian Shopee lainnya adalah  meraih peringkat pertama terkait jumlah pengguna aktif (Monthly Active Users) dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores, berdasarkan data App Annie sejak kuartal tiga tahun lalu.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Shopee selama tahun 2019 yang luar biasa. Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami. Strategi yang diimplementasikan tentunya berjalan bersamaan dengan hasil yang kami raih. Kami berharap pengguna setia di Indonesia terus mendukung pencapaian Shopee di tahun 2020,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia .

Sepanjang tahun 2019, Shopee banyak melakukan berbagai inisiatif menarik sebagai brand e-commerce yang mendekatkan diri dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bebebrapa capaian Shopee adalah menyelenggarakan festival belanja online khusus pengguna Indonesia hasilnya Shopee Indonesia berhasil mencatatkan rekor terbaru dengan raihan Rp 1,3 triliun GMV dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.

Shopee juga meningkatkan engagement dengan penggunanya melalui fitur In App Game, seperti Shopee Tangkap, Shopee Tanam, Shopee Lempar. Salah satu kebiasaan Shopee adalah menggandeng brand ambassador ternama untuk menjadi wajah perusahaan. Tahun 2019 lalu Shopee menggandeng Cristiano Ronaldo dan Didi Kempot.

“Menghadapi tahun 2020, kami akan senantiasa meningkatkan pengalaman berbelanja online yang terbaik bagi seluruh pengguna kami terutama dari sisi personalisasi kebutuhan, interaksi harian serta fungsi sosial kami sebagai merek e-commerce,” tutup Handhika.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top