Communication

Resulticks Bangun Platform Omnichannel Marketing Berbasis AI

Ilustrasi: 123RF

Perusahaan penyedia kanal pemasaran berbasis cloud, Resulticks baru saja mengekspansikan bisnisnya. Berbasis solusi pemasaran omnichannel, platform dari Resulticks membidik merek-merek lokal yang bermain di pasar Indonesia.

Menurut mereka, pendekatan omnichannel kian menjadi tren di Indonesia. Dari hasil penelitian, Resulticks mencatat 83% dari merek di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka. Langkah ini dinilai krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.

“Di Indonesia, kami menemukan kesempatan yang luar biasa agar merek-merek dapat bertransformasi dengan melibatkan, membuat senang, dan memupuk loyalitas dari basis pelanggan yang berbeda-beda,” ujar Kulmeet Bawa, Chief Operating Officer and President, JAPAC, Resulticks dalam siaran persnya.

Banyak dari merek lokal yang tengah bekerja sama untuk membangun aliansi baru. Tujuannya adalah menumbuhkan sebuah ekosistem inovasi. Peluang ini pun ditangkap oleh Resulticks dengan menjadi mitra dalam perjalanan transformatif yang mereka lakukan.

“Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang kami lakukan. Negara-negara di Asia Tenggara saat ini juga terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global,” ujar Redickaa Subrammanian, Co-founder and CEO of Resulticks.

Resulticks pun memosisikan diri untuk menjadi mitra dari para perusahaan yang mulai menunjukkan transformasi digital mereka. Di Indonesia, Adam Bachtiar telah ditunjuk untuk memimpin Resulticks. Adam sendiri telah memiliki pengalaman di lebih dari 19 tahun di bidang pemasaran, serta bekerja di beberapa brand seperti IBM, Cisco Systems, Epson, hingga TVRI.

“Maraknya periklanan digital dalam 10 tahun terakhir telah membuat konsumen bosan. Para pemilik merek pun harus melakukan perubahan secara signifikan. Hal inilah yang menyebabkan 90% merek-merek lokal mengklaim bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama untuk mereka pada tahun 2019,” ujar Adam.

Dengan jangkauan omnichannel dari Resulticks, merek dapat mengintegrasikan kampanye pemasaran ke seluruh channel yang relevan, termasuk media sosial, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital. Resulticks juga dapat mengintegrasikan kanal offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan.

Manajemen data pelanggan yang dimiliki oleh brand juga dapat diperkuat dengan kehadiran kecerdasan buatan (AI)serta mesin pembelajaran. Fitur ini daapt meningkatkan interaksi dengan pelanggan secara real-time dan terkustomisasi.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top